Makanan Ini Tinggi Akan Kandungan Vitamin B Kompleks

Jika diperhatikan, makanan yang mengandung vitamin B kompleks ini memang sangat banyak sekali, loh. Misalnya seperti; sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, daging hewan, dan masih banyak yang lainnya. Nah, vitamin B kompleks ini sendiri sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, untuk itulah cocok dijadikan sebagai vitamin untuk capek pegal maupun menangkal radikal berbahaya yang terdapat dalam tubuh. Kekurangan vitamin B kompleks dapat berdampak buruh bagi tubuh, salah satunya bisa menjadi penyebab kesemutan saat menyetir atau berkegiatan lainnya.

vitamin B KomplekLalu bagaimana cara mendapatkan khasiat dari vitamin B kompleks? Berikut ini merupakan deretan makanan yang tinggi akan kandungan vitamin B kompleks ini, here we go!

  1. Pak Choy. Saat mendengar kata Pak Choy, apakah kamu langsung berpikir jika ini adalah nama seseorang? Jika ya, maka kamu tentu salah besar! Pak Choy sendiri merupakan jenis sayuran yang terbentuk karena proses persilangan. Pak Choy ini memiliki rasa yang cukup manis dan sangat menyengarkan. Di dalam sayuran Pak Choy ini mengandung sekitar 200gram vitamin B kompleks. Kandungan ini bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, mencegah kemunculan sakit kanker, dan melindungi mata dari serangan penyakit berbahaya.
  2. Dada ayam. Ternyata, dada ayam yang sudah sangat sering kamu makan ini pun tinggi akan kandungan vitamin B kompleks. Menurut hasil lansiran dari halosehat, dalam dada ayam ini terkandung sebesar 200gram vitamin B kompleks. Kandungan dalam vitamin ini sangat berperan penting untuk mengubah karbohidrat menjadi energi, menjaga sistem kekebalan tubuh, melindungi terhadap serangan kanker, dan mampu menurunkan berat badan.
  3. Mentimun. Tau dengan mentimun? Ketika ditanya, pastinya kamu akan langsung menjawab ya, kan? Nah, tahukah kamu, di dalam sayuran berwarna hijau ini tersimpan kandungan vitamin B kompleks sekitar 150gram. Kandungan yang terdapat dalam mentimun ini dapat membantu meningkatkan sistem kerja otak, melindungi sistem syaraf, menenangkan pikiran, dan mencegah terbentuknya sel kanker dalam tubuh.
  4. Pisang. Kamu suka makan pisang? Jika, ya! Maka, jangan hentikan konsumsi buah satu ini. Mengapa? Yap, di dalam buah satu ini mengandung vitamin B kompleks cukup tinggi sebanyak 100gram. Kandungan ini tentu sangat berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, mencegah depresi, melancarkan sistem pencernaan, menurunkan berat badan berlebih, melindungi tubuh dari sakit jantung, dan sebagainya.

Selain makanan di atas, vitamin B kompleks ini juga bisa ditemukan dalam makanan, seperti:

  • Melon
  • Daging merah
  • Telur
  • Ikan salmon & sarden
  • Kacang tanah
  • Alpukat
  • Buncis
  • Seledri
  • Kembang kol
  • Brokoli, dan sebagainya

Itu beberapa makana yang tinggi akan kandungan vitamin B kompleks. Semoga bermanfaat! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0