Mainan Anak 1 Tahun

Anak usia 1 tahun adalah masa dimana anak mulai banyak bergerak, merangkak, bahkan mulai belajar berdiri. Dimasa Anak 1 tahun inilah seorang anak dapat mulai diberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan motorik dan perkembangan otaknya. Mainan Anak adalah salah satu fasilitas atau cara yang dapat digunakan oleh anak dalam meningkatkan kemampuan motorik dan perkembangan otaknya.

mainan anak 1 tahunAnak memiliki manfaat dalam membantu anak dalam meningkatkan kemampuannya. Tentunya mainan anak 1 tahun disini tidak dapat diberikan sembarang kepada anak. Jenis mainan harus diperhatikan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anak dalam menggunakannya. Berikut ini beberapa jenia mainan anak 1 tahun yang dapat dipilih.

Mainan Bentuk
Mainan berbentuk balok, bintang, bulat, bintang dan bentuk lainnya yang dapat dimasukan kedalam kotak melewati kotak yang bentuknya sama. Mainan bermanfaat untuk melatih daya motorik, konsentrasi serta memecahkan masalah.

Mobil – mobilan
Mobil – mobilan atau kereta yang dapat dinaiki serta dijalankan dengan kaki dapat membantu sikecil dalam mengerakan syaraf motoriknya.

Peralatan makan
Peralatan makan seperti mangkok, piring, sendok dan lainnya selain sebagai alat makan juga dapat digunakan untuk melatihnya makan sendiri.

Rumah – rumahan

Rumah – rumahan yang dapat dimasuki anak dapat melatih perkembangan dalam proses merangkak serta berjalannya.

Ada banyak jenis mainan yang dapat diberikan kepada anak 1 tahun. Dengan memberikan mainan yang tepat dapat membantu anak untuk meningkatkan perkembangan motorik dan otak anak.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0