Lindungi Keluarga dengan Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa melindungi keluarga anda ? Bagaimana bisa ? Ditengah semakin besarnya resiko dalam kehidupan ini membuat resiko seseorang ( kepala keluarga ) semakin rawan. Pentingnya peranan sang kepala keluarga sebagai pencari nafkah bagi penghidupan keluarganya menjadikan kepala keluarga harus semakin perduli dengan apa yang akan terjadi dengan keluarga yang ditinggalkan bila sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

asuransi jiwaDisinilah peranan Asuransi Jiwa melindungi keluarga sangatlah penting. Asuransi jiwa dapat melindungi keuangan keluarga dari resiko hilangnya akan kehilangan pendapatan atau nafkah karena meninggalnya pencari nafkah. Walaupun hanya mendapatkan dana pertanggungan hanya sekali dan tidak mendapatkannya secara berkala, pertanggunan asuransi jiwa dapat dimanfaatkan sebagai pengganti pendapatan sementara.

Pemilihan asuransi sangatlah penting dan harus diperhitungkan dengan baik, terutama dalam hal jumlah uang pertanggungan yang akan diterima. Jumlah pertanggungan yang akan diterima sangatlah penting untuk dapat menjamin dan memberikan manfaat yang optimal bagi keluarga yang ditinggalkan. Berikut beberapa hal yang harus dipertimbangan dalam memperhitungkan jumlah uang pertangungan yang akan diterima.

  • Berapa banyak harta atau warisan yang dimiliki yang dapat dimanfaatkan untuk kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan.
  • Jumlah hutang atau tanggungan yang ada seperti kredit rumah atau kendaraan.
  • Perhitungkan biaya yang akan dibutuhkan untuk kehidupan keluarga dan biaya lain seperti biaya pendidikan anak.

Semua aspek diatas dapat diperhitungkan dalam memilih asuransi jiwa yang akan dipilih.

Dengan perencanaan finansial yang baik mampu membuat kebutuhan akan keuangan menjadi lebih baik. Resiko kesulitan ekonomi pada keluarga yang ditinggalkan oleh kepala rumah tangga sebagai pencari nafkah dapat diminimalisir atau terbantu dengan uang pertanggungan sebagai pengganti nafkah yang hilang.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0