Lampu Hemat Energi Alasan Biaya Tagihan Rendah

lampu hemat energiPenggantian lampu pada umumnya dengan lampu hemat energi merupakan salah satu cara untuk menurunkan biaya tagihan listrik yang semakin meningkat terlebih ketika terjadi kenaikan tariif listrik. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi biaya tagihan yaitu menggunakan listrik secara efisien namun dengan alasan kebutuhan, hal ini terasa sangat sulit. Sesungguhnya, konsumsi energi pada lampu sangatlah kecil tidak seperti barang elektronik lain seperti setrika, meisin cuci, pompa dan sebagainya namun karena pemakaiannya lama, lampu dapat menjadi penyumbang naiknya biaya tagihan laistrik. Melihat permasalahan seperti ini PT Sumberdaya Sewatama sebagai sahabat listrik yang menyediakan jasa kelistrikan melakukan layanan retrofit.

Selain dengan mengganti lampu menjadi lampu hemat listrik, hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi biaya tagihan antara lain.

  1. Jadwalkan pemakaian lampu, usahakan jadwal ini terlaksana secara teratur.
  2. Matikan lampu pada siang hari karena fungsi lampu sendiri adalah sebagai penenrangan.
  3. Ketika tidur, sebaiknya matikan lampu selain untuk menghemat mematikan lampu juga dapat meningkatkan kenyamanan.

Walaupun hal diatas dapat membantu dalam penghematan listrik namun hasilnya tak sebaik dengan penggunaan lampu hemat energi yang memang sengaja dirancang dengan ballast yang merupakan teknologi tambahan untuk mengurangi pemakaian energi listrik dengan hasil kualitas cahaya yang sama dengan energi yang dibutuhkan pada lampu biasa. Menguntungkan bukan?

Share on Facebook0Share on Google+1Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0