Lacolla Maros – Air Terjun Bertingkat di Kota Makassar

Ketika mendengar kata Lacolla Maros, apa yang terlintas dipikiran Anda semua? Makanan, kah? Tempat wisata di luar negeri, kah? Atau nama tempat di sebuah negara, kah? Bukan, ini bukanlah sebuah makanan, tempat wisata, maupun nama tempat di sebuah negara. Melainkan, salah satu destinasi wisata di negara Indonesia yang terletak di Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Meski kawasan wisata Lacolla Maros ini belum dikenal betul oleh para wisatawan, tapi keindahan alam yang diberikan pun tidak kalah menarik dengan wisata lainnya di Indonesia. Kendati demikian, namun sayangnya untuk sampai di tempat ini, wisatawan harus melewati jalanan yang terjal dan memakan waktu yang cukup lama apabila melakukan perjalanan dari Makassar hotel.

Lantas, apa sih sebenarnya Lacolla Maros ini? Dan, apakah keistimewaan yang disuguhkan oleh tempat wisata yang satu ini?

air terjun lacolla marosLacolla Maros ini merupakan sebuah kawasan wisata yang menyuguhkan air terjun super indah dan menakjubkan di kota Makassar. Yang paling mengesankan dan membuat istimewa tempat wisata ini adalah dimana air terjun Lacolla Maros ini mengalir dari bebatuan bertingkat yang tingkatannya hampir tujuh tingkat. Namun, yang bisa Anda lihat saat mengunjungi tempat ini hanyalah empat tingkat pertama, dikarenakan tingkatan lainnya berada di tempat yang terpisah dan sangat jauh untuk di datangi. Dan, air yang mengalir di kawasan wisata ini berasal dari kaki Gunung Mandalle yang berada di dekat Dusun Malaka.

Di tempat wisata dengan nama unik ini, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seru yang sungguh sayang dilewatkan jika mengunjungi tempat ini. Baik itu; berenang dan mandi di kedinginan air Lacolla Maros, kemping di sekitar perbukitan di dekat wisata Lacolla Maros ini, mengikuti berbagai kegiatan alam menarik yang biasanya dilakukan oleh anak pramuka, dan sebagainya. Untuk tiket masuknya sendiri, Anda hanya perlu membayar uang sekitar 10.000 rupiah saja dan sudah dapat menikmati berbagai keindahan yang disuguhkan oleh tempat wisata ini.

Apabila Anda berniat untuk mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya Anda melewati jalur melalui Dusun Kalulu, Desa Lima Poccoe, Kecamatan Cenrana, lantaran jalan ini dianggap paling dekat ke Lacolla Maros dan paling mudah untuk dilewati sambil menggunakan kendaraan roda empat maupun dua. Akan tetapi, jika Anda menyukai tantangan dan ingin berjalan di tracking yang lebih terjal, Anda bisa melewati jalan Dusun Matanre menuju Dusun Arokke. Di jalan ini, nantinya Anda akan melewati jalanan setapak yang sangat licin dan sulit untuk dilewati.

Bagaimana? Sudah pada tau kan apa itu Lacolla Maros?

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0