Kurangi Konsumsi Kopi dengan Ini

Anda yang bekerja di office tower mega kuningan pastinya sudah akrab dengan kopi. Rasanya, tiada hari yang dilalui tanpa kehadiran secangkir kopi. Bukan hanya satu cangkir, dalam keadaan tertentu, jumlah cangkir yang dikonsumsi pun bisa bertambah tergantung dengan banyaknya pekerjaan pada hari itu. Padahal, kopi berdampak buruk pada kesehatan karena tingginya kafein yang ada di dalamnya,

berhenti minum kopiNah, beberapa waktu ini, para peneliti telah meluncurkan hasil penemuan mereka berupa alternatif minuman untuk mendongkrak semangat namun rendah kafein. Hmmm, apa saja ya jenis minumannya? Simak, yuk!

  1. Bubuk cokelat. Anda minum kopi untuk menambah energi dan agar tidak mudah lelah? Well, percaya tidak percaya, ternyata bubuk cokelat juga memiliki kandungan yang serupa, loh! Ya, bubuk cokelat atau bubuk kokoa memiliki kandungan gizi dan tinggi dan energi yang mampu menunjang aktivitas harian kita. Segelas bubuk cokelat dan diseduh dengan air panas akan membuat Anda lebih bersemangat lagi dalam menjalani hari.
  2. Air putih. Ya, air putih memang merupakan jenis minuman yang paling sehat dan bermanfaat tinggi di antara semua jenis minuman lainnya. Air putih bisa mencegah kita dari dehidrasi dan menjaga agar kita tidak mudah letih. Jangan lupa untuk minum air putih minimal dua gelas setiap paginya untuk menumbuhkan semangat aktivitas Anda.
  3. Lemon dan Jeruk. Jika setiap pagi Anda merasa segar dengan bau khas dari kopi, cobalah untuk mengonsumsi lemon dan jeruk. Wangi perasan lemon dan jeruk yang segar bisa membuat Anda terjaga dari kantuk yang tersisa. Kedua buah ini bisa Anda campurkan dengan membuatnya menjadi jus atau sekadar dikonsumsi dengan cara diperas. Ingin wangi dan rasa yang lebih segar? Tambahkan beberapa potong buah mangga! Hmm, dijamin pagi Anda akan menjadi lebih berwarna dengan minuman ini.
  4. Awali hari dengan mengonsumsi segelas yogurt alih-alih kopi. Rasa asam dari yogurt membuat mata Anda terjaga dan terhindar dari kantuk. Yogurt pun rendah kalori sehingga baik untuk Anda yang tengah menjalani program penurunan berat badan. Ditambah lagi, yogurt mudah dikombinasikan dengan apa saja sehingga Anda tidak akan bosan.

Nah, mana minuman yang paling Anda suka dari daftar di atas?

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0