Kiat hilangkan bau apek pada toples

Pada ruangan rumah minimalis kita suka melihat aneka hiasan toples dengan beberapa jenis makanan di dalamnya seperti kue dan aneka kue basah. Menyimpan makanan pada toples memang sangat di gandrungi para ibu saat ini karena terlihat cantik dan lebih simpel apalagi saat kedatangan tamu ke rumah menghadirkan toples berisi kue sudah menjadi keharusan. Namun lama-kelamaan jika toples ini tidak anda perhatikan maka akan menimbulkan bau apek yang tidak sedap, bau apek ini juga kerap kali menyebar pada ruangan rumah anda.

toples-kacaSelain dari sisi kenyamanannya, toples yang bau juga berakibat pada makanan di dalamnya cepat basi dan tidak bisa bertahan lama bisa jadi karena toples sebelumnya telah bau atau keadaannya yang kedap udara. Pasti sangat jengkel bukan jika toples anda bau ? tenang dulu, saya punya kiat untuk menghilangkan baunya dengan cepat.

  1. Rendam dengan air panas

Air panas yang meredam seluruh bagian toples mampu menghilangkan bau dan mengangkat kotoran yang menempel, untuk itu anda dapat merendamnya cukup 5 menit saja jika toples ingin seperti baru.

  1. Cuci dengan sabun

Sabun antibakteria berguna menghilangkan kuman dan jamur pada toples, perlu anda ketahui bahwa timbulnya jamur pada sebuah furniture karena kondisinya yang kotor dan lembab.

  1. Gunakan perasan jeruk nipis

Jika anda mempunyai beberapa buah jeruk nipis, maka langsung di iris saja kemudian masukan ke dalam toples dan tambahkan air hangat. Setelah itu tutup dan simpan pada lemari es selama satu malam kemudian anda bisa mencucinya lagi maka bau toples akan hilang dengan sendirinya.

  1. Manfaatkan baking soda

Baking soda bisa digunakan untuk apa saja, salah satunya bisa menghilangkan bau pada toples, cukup tambahkan beberapa sendok baking soda setelah itu cuci dan keringkan.

  1. Jaga tetap bersih

Ini adalah tindakan preventif yang harus di lakukan, apapun jenis barangnya harus di rawat dengan baik dan teratur adalah kunci segalanya untuk mendapatkan perabotan rumah tampak seperti baru dan tidak berbau.

Bagaimana mau mencobanya ???

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0