Keuntungan Positif Bisnis Properti

Tidak bisa disangkal, bisnis properti merupakan investasi menguntungkan bagi kamu yang masih bingung kapan ingin mulai berbisnis dan investasi. Pasalnya, risiko dalam berinvestasi properti lebih rendah jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya, seperti saham misalnya. Dengan keuntungan yang ditawarkan, investasi properti ini dianggap layak sebagai simpanan hari tua karena bisa ‘dilepas’ sewaktu-waktu. Namun demikian, bagi kamu yang sedang berniat untuk berbisnis properti, yuk coba lebih jeli dalam investasi properti agar keuntungan yang diraup bisa maksimal.

bisnis propertiSelain itu, ada keuntungan positif yang bisa menjadi dasar kamu agar semakin mantap terjun ke dunia bisnis properti tersebut. Di antaranya adalah:

  1. Harga yang selalu naik setiap tahunnya. Alasan kuat mengapa banyak orang yang menyukai investasi properti adalah karena harga jualnya yang terus menerus naik. Meski perekonomian sedang melemah, harga properti akan cenderung naik. Meski penjualannya melambat, tapi hal tersebut tidak berdampak pada harga tukarnya. Apalagi jika lokasinya sangat strategis, punya infrastruktur yang kokoh, dan dekat dengan pusat kota. Wah, jangan kaget kalau harga properti kita bisa melonjak hingga tiga atau empat kali lipat dari harga beli!
  2. Pendapatan yang fleksibel. Ketika kita memiliki sebuah properti, kita bisa mendapatkan dua pilihan pendapatan: mau disewakan atau dijual lagi. Kalau ingin dijual lagi, tentunya kita harus memerhatikan capital gain, alias selisih harga beli dan harga jual yang menjadi keuntungan untuk kita. Dan ketika menentukan harga jual properti, jangan lupa hitung biaya di luar harga beli seperti membayar jasa notaris, jasa agen properti, asuransi, biaya balik nama, pajak, dan lain sebagainya. Jika ingin disewakan, kita bisa mengecek patokan harga di pasaran dan juga biaya yang muncul semasa penyewaan. Jadi, tidak bisa asal, ya!

Jika dilihat dari dua alasan di atas, investasi properti merupakan jenis investasi yang tepat jika kita ingin mendapatkan hasilnya dalam jangka waktu yang lama. Kalau kamu tertarik untuk berbisnis properti, jangan lupa perhatikan kemudahan akses, lokasi properti, dan juga instrumen lainnya, ya.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0