Keuntungan Menggunakan Asuransi Bagi Sebuah Perusahaan

Banyak masyarakat yang mendaftarkan dirinya menjadi pemegang polis asuransi karena menyadari manfaatnya. Baik asuransi jiwa syariah, asuransi kesehatan, ataupun asuransi lainnya. Bahkan, banyak juga dari mereka yang mendaftarkan diri ke dalam beberapa produk asuransi sekaligus, tidak hanya satu saja. Biasanya, hal ini dilakukan dengan membandingkan manfaat yang didapat nanti dengan biaya premi yang harus dibayarkan saat ini.

asuransi-untuk-perusahaanAkan tetapi, kamu tahu nggak sih kalau ternyata manfaat asuransi ini tidak hanya didapatkan oleh pemegang polis perorangan saja, loh. Sebab, perusahaan yang menggunakan asuransi ternyata juga merasakan manfaatnya. Meskipun tentunya, akan sedikit berbeda dengan manfaat yang dirasakan oleh pemegang polis perorangan. Manfaat inilah yang membuat para pemilik perusahaan selalu menggunakan produk asuransi. Jadi, apa saja sih manfaat tersebut? Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • Menjamin kesejahteraan karyawan

Dari mulai kesehatan karyawan, pensiun, ataupun biaya pengobatan yang berkaitan dengan keselamatan kerja karyawan sudah menjadi tanggung jawab dari pihak perusahaan asuransi. Misalnya saja, ketika karyawan menderita suatu penyakit yang membutuhkan biaya pengobatan untuk berobat jalan ataupun rawat inap, perusahaan tidak perlu repot mengeluarkan uang untuk pembiayaan ini. Sebab, semua sudah diurus oleh perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan perusahaan.

  • Menjamin harta benda

Tidak hanya kesejahteraan karyawan saja loh yang bisa dijaminkan, aset perusahaanpun bisa dijaminkan. Biasanya, aset yang dijaminkan ini berupa kendaraan, gedung dan beberapa aset berharga lainnya. Namun, untuk gedung biasanya berlaku untuk perusahaan yang memiliki gedung sendiri (bukan di office tower). Untuk masalah ini, biasanya produk asuransi yang digunakan adalah asuransi kebakaran, asuransi harta benda, atau asuransi lain yang sejenis.

  • Memudahkan pengaturan cash flow

Jangan berpikir bahwa perusahaan pasti selalu memiliki uang dalam jumlah yang banyak. Memang, jika kita hanya melihat uang yang ada dalam rekening perusahaan, kita mungkin akan melihat nilai yang cukup besar dalam rekening tersebut. Akan tetapi, uang tersebut digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya biaya operasional, gaji karyawan, pengeluaran rutin, membayar supplier, dan sebagainya. Artinya, belum tentu keuangan perusahaan selalu berada dalam kondisi yang baik. Nah, menggunakan produk asuransi ini akan membantu perusahaan dalam mengatur cash flow, karena perusahaan tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya tak terduga seperti poin kesatu dan kedua yang telah disebutkan di atas.

Dengan berbagai keuntungan tersebut, jelas kan kenapa banyak perusahaan memilih untuk menggunakan produk asuransi. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0