Keuntungan Membeli Gitar akustik Online

Dulu membeli gitar merupakan perjuangan karena harus keluar masuk toko mencari gitar yang tepat dan cocok. Selain menguras tenaga, proses pencarian ini juga bisa menguras kantong kita. Nah, saat ini, membeli gitar akustik sudah lebih mudah karena bisa dilakukan di toko online.
gitar akustikMembeli gitar di toko online memberikan keuntungan yang tidak bisa didapat dari toko biasa. Beberapa keuntungan yang bisa didapat dari membeli gitar akustik di toko online di antaranya:

  • Harga gitar yang lebih murah. Ini karena toko online tidak memerlukan fisik toko, petugas penjual, biaya sewa toko, dan biaya listrik, sehingga bisa memangkas biaya operasionalnya. Hasilnya, harga gitar yang dijual pun bisa jauh lebih murah dibandingkan di toko biasa.
  • Pilihan merek yang lengkap. Karena tidak perlu menyimpan fisik gitarnya, toko online bisa menyediakan berbagai merek gitar yang lebih lengkap dibandingkan dengan toko biasa.
  • Model dan design yang up-to-date. Seperti fashion, desain dan model gitar trus berkembang mengikuti musim. Setiap tahunnya produsen gitar mengeluarkan gitar baru dengan design dan model yang juga baru. Toko online mampu menyediakan semua model baru tersebut karena mereka tidak perlu menyimpan fisik gitarnya, berbeda dengan toko biasa. Pada toko online, mereka baru akan mengontak distributor setelah ada pesanan dari pelanggan, setelah itu baru dikirimkan.
  • Diskon untuk model lama. Ketika model baru keluar, biasanya model yang lama akan dijual dengan harga yang lebih murah. Ini bisa dimanfaatkan bagi kita yang ingin membeli gitar dengan harga yang jauh lebih murah. Apalagi, model yang sama dengan tahun pembuataan yang lebih lama tidak merendahkan kualitas suatu gitar. Ini merupakan hal sering ditemukan di toko online, berbeda dengan toko biasa. Pada toko biasa, biasanya baru akan menyetok model baru bila model lama sudah habis terjual. Karena itulah mereka tidak bisa menjual model lama dengan harga yang lebih murah dengan resiko merugi.
  • Garansi pengembalian. Beberapa toko gitar akustik online memiliki garansi pengembalian gitar yang rusak atau tidak sesuai dengan pesanan.

Nah, selamat membeli gitar secara online. (raw)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0