Ketahui Hal ini Sebelum Menginginkan Hamil Kembar 2

Dunia kedokteran semakin canggih. Semuanya bisa di program, termasuk agar bisa hamil kembar 2.

Hanya saja program tersebut belum tentu berhasil. Namun, setidaknya sudah ada cara jika ingin mengandung bayi kembar.

Apakah Anda ingin punya bayi kembar?

hamil-kembar-2Pertimbangkan dulu sebelum Anda memutuskan hal tersebut.

9 Bulan yang Berat

Jika Anda belum pernah hamil sebelumnya, sebaiknya Anda berbincang-bincang dengan kawan atau saudara yang sudah pernah hamil. Sekalipun mereka hanya hamil satu bayi, coba tanyakan seberapa berat menjadi seorang ibu hamil.

Dan berat yang akan Anda rasakan itu dua kali lipat yang dirasakan oleh seorang wanita hamil bayi satu.

Keluhan Kesehatan

Anda pasti sudah tahu ada banyak sekali keluhan kesehatan yang akan Anda alami ketika hamil mulai dari mual, muntah, pusing, dan lain sebagainya.

Kebanyakan keluhan kesehatan tersebut sedikit banyak dipengaruhi oleh peningkatan produksi hormone di dalam tubuh. Karena hormone tersebut dibutuhkan untuk perkembangan janin.

Jadi, jika ada dua janin di dalam kandungan, maka jumlah hormone yang dibutuhkan semakin banyak. Hal ini membuat peningkatan produksi hormone juga sangat tinggi sehingga membuat keluhan kesehatan yagn akan Anda alami semakin parah.

Belum lagi ketika masa kehamilan sudah mencapai usia trimester kedua dan ketiga. Ibu akan merasa berat sekali ketika beraktivitas setiap hari mengingat perut Anda terlihat sangat besar dan sangat berat.

Resiko Bedrest Tinggi

Anda tahu kenapa ada seorang wanita hamil yang harus bedrest atau istirahat total? Umumnya disebabkan kesehatannya yang tidak bagus atau rahim yang rentan menyebabkan bayi di dalam kandungan mengalami keguguran.

Dan resiko bedrest ini sangat tinggi jika Anda hamil kembar 2.Tentu saja Anda harus memiliki kondisi kesehatan yang sangat prima. Jika tidak, maka Anda harus rela meninggalkan semua aktivitas yang selama ini Anda lakukan, termasuk juga pekerjaan Anda.

Dokter kandungan biasanya akan menyarankan seorang wanita hamil untuk bedrest jika resiko janin mengalami keguguran sangat tinggi. Bahkan, ada juga yang memang tidak dianjurkan untuk bergerak. Wanita hamil tersebut harus terus berada di atas ranjang karena gerakan seperti berjalan pun bisa menyebabkan hal buruk terhadap janin di dalam kandung.

Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi dan tetapi ingin hamil kembar 2, Anda harus siapkan fisik dan juga mental. Fisik harus sehat dan mental harus siap. Ini merupakan modal utama agar kesehatan ibu terjaga selama masa kehamilan dan kedua bayi yang Anda kandung sehat hingga proses persalinan nanti.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0