Kesehatan Minyak Canola

Canola oil adalah salah satu minyak terbaik untuk kesehatan jantung. Terbuat dari biji tanaman Canola yang dihancurkan, dan minyak ini memiliki lebih sedikit lemak jenuh dibandingkan minyak lain yang umum digunakan. Minyak Canola memiliki 7% lemak jenuh, hal ini lebih kecil dibandingkan dengan 12% kandungan lemak jenuh dari minyak bunga matahari, 13% dari minyak jagung, dan 15% untuk minyak zaitun.

minyak canolaMengonsumsi minyak Canola akan mengurangi lemak jenuh dalam tubuh Anda dan membantu menurunkan kadar kolesterol Anda. Minyak Canola juga sangat tinggi akan lemak tak jenuh sehingga mengonsumsinya jauh lebih sehat. Bahkan minyak Canola memiliki kandungan omega-3 asam lemak alpha-linolenic acid (ALA) yang lebih tinggi daripada minyak lainnya kecuali minyak biji rami. ALA sangat penting untuk memiliki dalam diet Anda karena tubuh Anda tidak bisa membuatnya. Studi menunjukkan bahwa ALA dapat membantu melindungi jantung melalui efek terhadap tekanan darah, kolesterol, dan peradangan. FDA memungkinkan pembuat minyak canola untuk label produk mereka dengan klaim kesehatan yang berkualitas bahwa ada bukti “terbatas dan tidak konklusif” ilmiah.

Karena rasa minyak Canola yang ringan, dan tekstur halus, minyak canola merupakan salah satu minyak goreng yang paling serbaguna. Anda dapat menggunakannya dalam metode memasak, seperti menjadikannya sebagai minyak goreng untuk menumis, menggoreng , memanggang, dan bahkan dalam baking. Atau pilihan lainnya, Anda dapat menjadi canola oil dalam salad dressing, saus, dan bumbu-bumbu.

Share on Facebook1Share on Google+1Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0