Kenali Istilah Hotel saat Memesan Kamar

Ketika merencanakan liburan ke Makassar dan berniat untuk membooking Makassar Hotel, ada baiknya kita pahami betul istilah-istilah yang umum digunakan oleh hotel, seperti pada jenis kamar atau tempat tidur yang ingin digunakan. Ini untuk menghindari terjadinya miss komunikasi atau kesalahpahaman antara Anda dengan petugas hotel, yang bisa mengganggu liburan Anda.

resepsionis hotelBerikut ini beberapa istilah perhotelan yang lazim digunakan, di antaranya :

Jenis kamar : Setiap hotel biasanya dibagi menjadi beberapa jenis kamar, sesuai dengan besar atau ukuran ruangan. Dari terbesar hingga terkecil, urutannya adalah sebagai berikut: Presidential, Suite, Deluxe, dan Standar Room. Semakin luas atau besar kamar hotel tentunya semakin mahal harganya.

Tempat Tidur : Terdapat dua jenis tempat tidur atau bed yang biasa digunakan di kamar hotel, yakni double-bed dan twin bed. Meski namanya double, namun double-bed adalah 1 tempat tidur besar yang bisa dipakai untuk berdua dan juga sering disebut dengan istilah king size. Sementara twin bed adalah 2 tempat tidur kecil atau single bed.

Kamar mandi : Tergantung dengan kualitas hotel atau jenis kamar, kamar mandi di hotel biasanya dilengkapi dengan shower atau bath-tub. Bath-tuh lebih sering digunakan pada hotel dengan bintang 4 atau 5, sementara pada hotel dengan bintang bawah itu biasa digunakan shower.

Tarif/Rate : Adalah biaya yang harus dikeluarkan selama menginap di hotel tersebut permalamnya. Ada banyak istilah terkait dengan rate ini. Misalnya saja Ract Rate/Publish yang merupakan tarif resmi suatu hotel, biasanya, pada kenyataannya harga hotel bisa lebih murah. Tarif nett berarti tarif bersih yang tidak ada tambahan apa-apa, sedangkan tarif ++ berarti Anda masih harus membayar biaya tambahan yang dibebankan pada harga tersebut, misalnya pajak dan service.

High/Peak Season Surchage : High/Peak Season merupakan saat dimana hotel akan penuh dengan turis. Ini biasanya terjadi pada musim liburan sekolah, hari raya, dan tahun baru. Untuk kondisi tamu yang ramai, hotel biasanya akan mengenakan biaya tambahan dengan besaran tertentu.

Black Out Date, merupakan istilah yang digunakan untuk menandakan tangal tertentu saat kamar tidak dapat dipesan melalui online atau travel.
Dengan mengetahui istilah-istilah ini semoga kegiatan booking Makassar Hotel Anda lancar dan liburan Anda pun berjalan menyenangkan. (raw)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0