Kenali Gejala Hipertensi Sejak Dini

Kenali gejala hipertensi sejak dini – Hipertensi atau yang lebih dikenal sebagai darah tinggi merupakan penyakit yang dikarenakan oleh tingginya kadar kolesterol dalam darah sehingga aliran darah meningkat diatas normal. Hipertensi biasanya diidentikkan dengan kaum lansia atau lanjut usia. Hipertensi dapat dikenali melalui berbagai gejala yang muncul bagi penderitanya, apabila anda telah mengalami berbagai gejala hipertensi sebaiknya anda segera melakukan tensi darah untuk mengetahui kondisi tekanan darah dalam tubuh anda, apabila tekanan darah anda berada diatas batas normal berarti anda telah mengalami hipertensi atau darah tinggi. Hipertensi tidak dapat dianggap sebagai penyakit yang remeh karena hipertensi jika dibiarkan akan berdampak pada stroke atau bahkan kematian.

gejala hipertensiSaat ini hampir sebagian besar orang riskan terkena hipertensi, penyakit yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, dan disertai olahraga yang tidak teratur akibatnya hipertensi dapat menyerang anda kapan saja dan dimana saja.

Berikut anda dapat melihat berbagai macam gejala hipertensi yang sering muncul pada penderita hipertensi:

  • Gejala paling umum ketika anda menderita hipertensi adalah munculnya sakit kepala secara terus menerus, hal ini dikarenakan oleh naiknya tekanan darah pada tubuh melebihi batas normal
  • Wajah cenderung berwarna kemerahan
  • Detak jantung yang tidak beraturan banyak dialami oleh sebagaian penderita hipertensi.
  • Bagi sebagian besar penderita hipertensi pandangan mata cenderungakan lebih kabur dari biasanya
  • Sulit berkonsentrasi
  • Menjadi lebih sering buang air kecil
  • Menjadi mudah lelah ketika beraktivitas
  • Pada sebagian penderita hipertensi akan mengalami pendarahan atau mimisan
  • Penderita hipertensi cenderung mempunyai emosi yang tidak beraturan sehingga akan lebih mudah marah

Demi  menghindari berbagai dari gejala hipertensi anda disarankan untuk memperbaiki gaya hidup terutama memperbaiki pola makan dan menghindari makanan yang mengandung lemak, dan garam. Anda tidak disarankan untuk terlalu sering mengkonsumsi daging secara berlebihan. Pilihlah produk dengan label low fat dan low sodium seperti Tropicana, karena produk tersebut dijamin rendah lemak dan bebas garam.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0