Kebiasaan yang Membuat Perut Buncit

Perut Buncit ? wah, ini memang menjadi masalah bagi pria dan wanita yang sangat menyusahkan. Banyak diantara kita yang merasa sangat tidak nyaman atau tidak percaya diri karena perut buncit ini. Telah banyak Cara Mengecilkan Perut buncit yang telah dilakukan, namun tidak semuanya dapat berhasil dan hanya menyebabkan menyisakan penderitaan karena melakukan diet yang ekstrem hanya karena ingin mengecilkan perut.

kebiasaan membuat perut buncitPerut buncit tidak terjadi dengan tiba-tiba tanpa ada penyebabnya, hal ini terjadi terjadi karena kebiasaan ( pola hidup ) kita sendiri. Banyak hal yang sering kita lakukan dan tanpa sadar hal tersebut dapat memnyebabkan perut menjadi buncit. Berikut ini beberapa kebiasaan penyebab perut buncit terjadi.

  • Hal pertama yang dapat menyebabkan perut buncit adalah karena jarang atau tidak pernah olahraga. Olahrga dapat membantu membakar lemak dan kalori dalam perut sehingga tidak terjadi penumpukan lemak pada perut yang dapat menyebabkan perut menjadi buncit.
  • Kebiasaan makan atau mengemil terutama pada malam hari merupakan penyebab perut buncit, hal ini dikarenakan pada malam hari kita sedikit beraktifitas sehingga kalori dari cemilan akan menumpuk.
  • Terlalu lama duduk terutama bagi yang berkerja dikantor menyebabkan perut menjadi buncit. kurang bergeraknya badan dan lamanya posisi duduk yang salah ( terlalu membungkuk ) menyebabkan perut tertekan kedepan.
  • Alkohol adalah salah faktor penyebab perut buncit, kandungan kalori dalam alkohol sangatlah besar, selain itu ketika kita mengkonsumsi alkohol kerja hati akan lebih berat karena mencoba untuk menetralisir kandungan alkohol sehingga kandungan gula tidak tersaring dan menumpuk.
  • Makanan cepat saji merupakan sumber lemak dan kalori yang tinggi, mengkonsumsi makanan cepat saji dapat membuat penumpakan lemak yang dapat membuat perut menjadi buncit.
  • Banyak makanan atau minuman yang mengandung gas, sehingga dapat membuat perut menjadi kembung. Jenis makanan dan minuman yang banyak mengandung gas seperti kol, ubi, brokoli, minuman bersoda, kopi dan lainnya.
  • Kebiasaan tidur sehabis makan membuat perut buncit, karena metabolisme dan pencernaan pada saat tidur tidak akan optimal.
  • Stres adalah faktor lain yang dapat menyebabkan perut buncit. Stres dapat membuat seseorang menjadi malas makan atau menjadi banyak makan serta membuat metabolisme dan pencernaan menjadi terganggu.

Banyak kebiasaan yang kita tidak sadari dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Oleh karena itu sangatlah penting menjaga pola hidup sehat dan rutin berolahraga untuk tetap menjaga perut tidak buncit dan tentu saja untuk manfaat kesehatannya.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0