Kamera Mirrorless Terbaik Saat Ini

Jika di post sebelumnya kita sudah membahas beberapa kamera mirrorles dengan harga yang terjangkau namun kualitasnya tergolong baik, sekarang kita tidak hanya membahas berdasarkan harga kamera mirrorless saja, namun kita akan membahas kamera mirrorless berdasarkan kualitasnya.

Mungkin banyak yang belum tahu jika kamera mirrorless ini sebenarnya memiliki kualitas yang tidak kalah hebatnya dengan kamera digital single lens reflect atau kamera DSLR. Sebenarnya kamera DSLr dan kamera mirrorless ini juga punya hasil tangkapan objek yang hampir sama. Yang membedakan antara keduanya selain fisik dan bobot kamera dimana kamera mirrorless terlihat lebih praktis, ringan dan ramping adalah sistem kinerjanya. Kamera Digital single lens reflect atau kamera DSLR menggunakan cermin untuk memantulkan gambar objek ke optical view sedangkan kamera mirrorless sudah tidak memakai cermin lagi untuk melihat objek yang ingin ditangkap dan diubah menjadi foto. Baiklah, tanpa panjang lebar, mari kita ulas beberapa kamera mirrorless terbaik saat ini :

  1. Kamera Mirrorless Sony A6000SONY A6000

Sejak hilangnya embel-embel NEX pada kamera mirrorless yang dikeluarkan sony, A series mulai muncul dan banyak beredar di pasaran. Berbicara kualitas, mirrorless keluaaran sony tentunya tidak boleh diragukan lagi. Dengan kualitas sensor 24 Megapixel, kamera sony A600 ini tentunya membuat kejernihan gambar yang dihasilkan semakin terjamin. Kamera ini juga diakui dalam kemampuan burst nya dimana dia bisa memotret dengan kecepatan 11 Frame per second. Mengenai harga kamera mirrorless keluaran ini dipatok sekitar RP 6,5 juta rupiah.

  1. PANASONIC LUMIX Gx 85

Mungkin jika melihat dariĀ  pertimbangan harga kamera mirrorless, kamera mirrorless keluaran panasonic ini tergolong cukup mahal dengan patokan harga Rp. 9,5 juta. Namun jangan remehkan kualitasnya. Bagaimanapun harga kamera mirrorless juga akan seimbang dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan. Kamera keluaran panasonic ini juga mampu merekam video dengan kualitas 4k.

  1. PANASONIC LUMIX G 85

Dengan sensor FOURĀ  Third, kamera mirrorless ini juga cukup menjadi andalan dalam kalangan kamera mirrorless. Kamera keluaran panasonic ini memiliki kualitas gambar 16 Mp yang juga mampu merekam video berkualitas 4k. Patokan harga kamera mirorrless ini berkisar Rp. 13,5 Juta.

  1. SONY A6300

Bisa dibilang, kamera mirrorless sony a6300 ini adalah sang kakak dari sony a6000 dimana kemampuan utamanya yang menjadi daya tarik adalah kemampuan merekam video berkualitas 4k dengan stabilizer sensor 5 sumbu. Tentunya harga kamera mirrorles ini juga tidak bisa dibilang murah. Tapi tentunya kualitas yang ditawarkan juga tidak akan murahan. Satu-satunya kelemahan dari kamera keluaran sony adalah pengaturan sofware yang sedikit rumit dan membingungkan. Tapi jangan ragukan kemampuan setiap kemampuan kamera mirrorless keluaran sony ini ya guys. Kamu akan sangat puas melihat hasilnya.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0