Jeruk Untuk Wajah

Manfaat buah jeruk salah satunya dapat digunakan untuk menjaga kulit wajah tetap cantik dan sehat. Kulit jeruk memiliki kemampuan ampuh menyerak minyak pada kulit wajah. Kulit jeruk juga memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit wajah yang sudah kering dan mati. Dua kemampuan tersebut membuat kulit jeruk sangat baik untuk menjaga kecantikan wajah.

jeruk untuk wajahJeruk nipis diiris kemudian di simpan diatas wajah. Biarkan selama 15 menit atau hingga kering kemudian bilas dengan air hangat-hangat kuku agar pori-pori kulit wajah tersebut terbuka, kemudian bilas lagi dengan air dingin agar pori-porinya merapat. Cara tersebut dapat membantu menghilangkan bagi Anda yang memiliki flek hitam pada kulit wajah.

Kulit jeruk dikeringkan hingga keras. Kemudian lembutkan dengan cara ditumbuk atau diblender, campurkan susu dengan perbandingan yang sama. Aduk campuran hingga terlihat seperti pasta. Bersihkan terlebih dulu wajah anda dengan air dan kemudian keringkan dengan handuk. Oleskan ramuan “pasta” jeruk tadi ke wajah Anda (masker wajah). Biarkan selama 30 menit, agar masker jeruk tersebut bekerja dengan baik. Bersihkan wajah dengan air hangat kuku kemudian bilas lagi dengan air dingin. Cara ini dapat membantu menjaga kulit yang berminyak untuk tetap sehat.

Ternyata manfaat buah jeruk bukan hanya untuk kesehatan sajakan? Buah jeruk juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Lakukan masker secara rutin agar mendapatkan kulit wajah yang maksimal.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0