Jerawat Batu yang Muncul di Punggung

Selain di kulit wajah, jerawat batu juga dapat muncul di area yang lain. Salah satunya adalah muncul di kulit bagian punggung. Jika jerawat yang tumbuh pada kulit wajah akan mudah diketahui. Maka lain halnya jerawat yang muncul di punggung. Jerawat pada punggung biasanya diketahui dengan timulnya rasa perih dan kadang-kadang akan lebih terasa nyeri ketika berbaring.

jerawat di punggungSelanjutnya, apakah jerawat jenis batu yang tumbuh pada kulit punggung juga disebabkan oleh hal yang sama dengan jerawat pada kulit wajah? Seperti halnya jerawat yang muncul pada kulit wajah, jerawat yang muncul pada kulit punggung juga dapat disebabkan oleh kadar minyak yang berlebihan. Kandungan minyak dikeluarkan oleh kelenjar minyak pada semua bagian kulit manusia yang ditumbuhi bulu halus. Hal ini lebih sering terjadi pada pemilik kulit berminyak yang diakibatkan oleh factor genetik.

Seperti kulit wajah, kulit punggung juga harus mendapatkan perhatian dalam perawatanya. Bekas jerawat batu yang timbul akan meninggalkan noda-noda hitam di sekitar area punggung. Untuk mencegah jerawat batu tumbuh, Anda harus rutin membersihkan badan dengan sering mandi disaat tubuh mengeluarkan keringat berlebih atau setelah bepergian. Anda juga bisa menggunakan sabun khusus untuk jerawat pada kulit punggung yang didapatkan melalui konsultasi pada dokter atau sabun yang beredar di pasaran yang berjeniskan anti acne.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0