Jenis Media Cetak pada Digital Printing

Digital Printing menjadi banyak favorit yang dipilih untuk sarana cetak mencetak. Dengan harga yang yang lebih murah walaupun dengan jumlah yang sedikit dibanding dengan cetak offset menjadi banyak alasan orang untuk lebih memilih Jasa Percetakan Digital. Ada banyak jenis media cetak yang digunakan dalam digital parinting. Berikut ini beberapa jenis media cetak yang biasa digunakan.

jenis media percetakan

  • Frontlite adalah salah media yang sering digunakan untuk outdoor, biasanya digunakan untuk spanduk, baliho, billbord atau banner.
  • Backlite adalah bahan cetak digital printing yang biasa dipakai pada outdoor. berbeda dengan dengan frontlite, kedua sisi pada backlite dapat dapat digunakan untuk sarana mencetak. Bahan backlite juga baik untuk reklame dan bahan neonbox yang sifatnya yang tembus cahaya.
  • Duratan / backlite duratan, memiliki fungsi yang hampir sama untuk media cetak neonbox. Namun biasanya digunakan pada ukuran yang lebih kecil dan berada di indoor karena memiliki bahan yang lebih tipis.
  • Photo paper, jenis kertas ini yang biasa digunakan untuk mencetak photo, poster, POP dan jenis cetakan lainnya yang membutuhkan kualitas warna yang baik.
  • Albatros adalah materi bahan cetak yang biasa digunakan untuk banner rool atau X banner. Bahan ini juga cukup baik untuk cetak photo atau poster.
  • Sticker vinil adalah stiker yang berbahan plastic PVC. Bahan ini banyak digunakan karena sifatnya yang tahan air, elastis dan mudah diaplikasikan banyak bentuk.
  • Polibanner adalah bahan yang sangat baik untuk pembuatan X banner karena tidak mudah melengkung dan bahannya kuat karena seperti mika dan memiliki sifat matte.
  • Easybanner, salah satu media bahan cetak seperti frontlite, hanya saja bahan ini memiliki kualitas lebih bagus dan tidak mudah melengkung.

Makin banyak yang memilih Digital printing sebagai pilihan untuk mencetak. Selain itu dengan digital printing memiliki Beberapa Teknik Percetakan Yang Popular yang banyak digunakan. Dengan banyak pilihan media cetak membuat kita semakin bebas memilih bahan sesuai dengan dibutuhkan. semoga artikel informasi ini bermanfaat.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0