Jenis dan Fungsi Case Handphone

Case Handphone atau casing handphone merupakan sebuah alat yang digunakan untuk melindungan handphone atau smartphone kesayangan. Namun banyak juga yang menggunakan case handphone untuk menambah kesan yang lebih keren atau lucu pada handphonenya dan hal ini juga yang membuat Case Handphone Murah kini banyak dicari. Case handphone sendiri terdiri dari dua jenis yaitu, Hardcase dan Softcase. Dimana masing-masing case handphone ini memiliki bentuk, bahan dan fungsi yang berbeda – beda walaupun fungsi utamanya untuk melindungi handphone yang di bungkusnya.

Melihat semakin meningkatnya trend dan permintaan akan case handphone, kini banyak banyak toko aksesoris handphone maupun toko online smartphone online menyediakannya. Menjual produk case handphone merupakan cara cerdas buka toko smartphone online yang dapat melihat peluang usaha. Case handphone juga banyak tersedia di toko handphone atau smartphone yang sekaligus menyediakan case handphone, jadi pembeli handphone dapat langsung memilih casenya.

case handphoneHardcase handphone

Hardcase handphone biasanya terbuat dari bahan yang solid dan keras seperti plastik padat sampai yang berbahan besi. Ada kelebihan dari hardcase ini dimana menutupi lebih solid, lebih kuat serta lebih fit terhadap body handphone sehingga tidak mudah terlepas. Ada juga kelemahan dari hardcase ini dimana apabila terjadi lebih rawan mudah patah atau retak karena bahan yang solid, dan apabila sudah patah atau retak maka sebaiknya hardcase diganti karena sudah longgar atau tidak fit lagi dengan body handphone.

Softcase Handphone

Softcase handphone lebih banyak diminati oleh pengguna handphone atau smartphone. Softcase sendiri biasanya terbuat dari karet, dove, silikon dan bahan lainnya. Softcase memiliki banyak kelebihan diantaranya bahan karet atau silikon dapat meredam benturan lebih baik sehingga baik untuk melindungi handphone. Jenis dan bahan yang beragam membuat softcase memiliki lebih banyak pilihan sehingga dapat memilih yang sesuai dengan selera. Saat ini softcase yang berbahan silikon mejadi banyak favorit karena beragam jenis bentuk dan desain yang lucu. Ada juga kelemahan dari softcase dimana bahan yang elastis dapat mudah longgar dan mudah lepas dari body handphone.

Fungsi Case Handphone

Banyak sekali funsi dan manfaat dari case handphone ini, diantaranya.

  • Melindungi handphone dari gesekan atau benturan yang dapat menyebabkan handphone lecet.
  • Menjaga kondisi tampilan / warna handphone selalu baru bila case dibuka, karena selalu terlindung oleh case handphone.
  • Dapat mencegah handphone tidak mudah menjadi kotor dan mencegah dari air.
  • Menambah kesan Handphone menjadi lebih trendi dengan banyak pilihan bentuk dan warna.

Apapun tujuan penggunaan case handphone baik hardcase maupun softcase pada intinya adalah untuk melindungi handphone agar menjadi lebih awet / tahan lama. Perlu diketahui juga bagi yang menggunakan case handphone untuk selalu melepas case pada saat mencharge handphone. Hal ini sangat penting agar panas pada saat mencharge dapat keluar dan tidak terhalang oleh case. Panas yang tidak dapat keluar dapat menyebabkan panas kembali masuk dan merusak mesin atau komponen hardware lainnya. semoga artikel informasi ini bermanfaat. -db-

Share on Facebook372Share on Google+0Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0