Jangan Lupa Beli Jajanan Ini Saat Liburan ke Bandung

Ketika berlibur di kota Bandung, maka tidak lengkap rasanya jika belum berwisata kuliner. Tidak hanya kuliner berat, di kota Bandung ini kamu pun bisa mencicipi jajanan enak yang biasa dijual oleh pedagang keliling. Meski, dijual bukan di restaurant ternama, namun jangan salah rasa yang ditawarkan oleh jajanan bercita rasa lezat ini mampu membuat lidahmu terus bergoyang. Yang paling menarik, jajanan lezat ini bisa dengan mudahnya kamu temukan, sebab banyak pedagang yang menjual jajanan ini di dekat sekolah, rumah sakit, Bandung Hotel, pasar tradisional, dan sebagainya.

Kue BandrosLantas, jajanan enak apa sajakah yang bisa kamu cicipi apabila tengah berlibur di kota Bandung ini? Simak langsung di bawah ini.

  1. Kue Cubit. Siapa sih yang gak kenal dengan kue paling hits se-Bandung Raya ini? Tentu kamu sangat kenal sekali, bukan? Yap, dengan cita rasa lezat, jajanan satu ini memang sangat direkomendasikan untuk kamu cicipi apabila tengah mengunjungi kota yang dijuluki Paris van Java ini. Biasanya, jajanan ini pun dijual di pasar tradisional, sekolah, kampus, dan masih banyak yang lainnya. Untuk varian rasanya sendiri kue cubit ini kini sudah dibuat dalam berbagai rasa seperti green tea, cokelat, biasa, dan lain-lain.
  2. Sama halnya dengan kue cubit, jajanan bernama bandros ini pun bisa dengan mudahnya kamu temukan di kota Bandung. Lantaran, memang dijual di berbagai sudut kota Bandung. bandros ini sendiri merupakan salah satu jenis camilan yang terbuat dari campuran santan, parutan kelapa, dan tepung beras yang dibuat dalam dua varian rasa yakni bandos manis sekaligus asin. Hal ini karena kebiasaan masyarakat Bandung yang biasa menaburi makanan dengan rasa manis ataupun asin. Maka dari itu dibuatlah bandros dengan dua varian rasa ini.
  3. Mungkin, kini surabi Bandung sudah bisa ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, namun rasa surabi yang terdapat di kota Bandung ini pastinya sangat berbeda dengan daerah lain. Surabi Bandung sendiri biasanya dibuat dalam berbagai varian rasa. Misalkan saja, manis, asin karena ditambahkan oncom, green tea, telur, pedas manis, dan sebagainya.
  4. Kue Balok. Mungkin, ini jajanan di Bandung yang mulai hits lagi di kalangan anak muda. Dengan tekstur lembut sekaligus rasa gurih yang dihasilkan oleh kue ini, maka bisa memberi rasa yang dapat mengugah lidahmu. Dan kue balok ini pun dibuat dalam berbagai rasa seperti keju, manis, dan lainnya.

Nah, saat kamu berkunjung ke kota Bandung, jangan lupa untuk mencicipi berbagai jajanan enak yang terdapat di kota ini, ya! Selamat berkuliner! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0