Jakarta Juga Punya Tempat Wisata Alam, Loh!

Ketika ingin merasakan udara segar, banyak orang Jakarta yang akan memilih untuk berwisata ke luar kota karena merasa udara di kota ini sudah penuh dengan polusi. Wajar saja, pembangunan Jakarta Hotel, apartemen, gedung perkantoran, dan perumahan yang semakin banyak membuat lahan hijau berkurang. Sementara itu, pengguna kendaraan bermotor semakin bertambah jumlahnya.

Memang kondisi ini sudah menjadi hal yang umum di kota besar, seperti Jakarta. Namun sebenarnya jika kamu ingin menikmati udara segar, kamu tidak perlu melarikan diri terlalu jauh dari kota ini. Sebab kota ini masih memiliki tempat wisata yang memiliki udara segar kok. Bahkan saat berada di dalamnya, mungkin kamu lupa bahwa sebenarnya kamu sedang berada di Jakarta.

Tidak percaya? Coba saja kunjungi beberapa tempat berikut ini:

  • Kepulauan Seribu

Jika kamu bosan dengan suasana perkotaan dan ingin menikmati suasana pantai atau bermain air sepuasnya, bermain ke pulau seribu bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak pulau yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan budget yang kamu miliki. Tenang saja, kamu tidak perlu repot memikirkan bagaimana caranya ke pulau-pulau ini karena saat ini sudah banyak open trip yang membuka jasa open trip ke sana.

  • Ragunan

Kalau kamu senang bermain dengan hewan, ragunan bisa menjadi tempat wisata yang tepat untukmu. Harga tiketnya yang tidak mahal bisa terjangkau oleh siapapun. Jadi tidak akan memberatkanmu meskipun kamu jika ingin berwisata hemat.

  • Ecopark AncolEcopark Ancol

Jika biasanya kamu ke Ancol hanya untuk duduk-duduk di pinggir pantai, tidak ada salahnya kamu memanfaatkan waktumu untuk berwisata ke Ecopark. Saat kamu masuk ke tempat wisata ini, kamu hanya akan melihat pepohonan yang tentunya akan menyegarkan matamu.

  • Taman mangrove

Tempat wisata yang mulai populer belakangan ini menjadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi jika kamu ingin berwisata alam. Udara di tempat ini masih sangat segar dengan banyaknya spot foto yang dijamin akan membuatmu betah.

Nah, setelah tahu keempat tempat tersebut, jadi nggak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota untuk mendapatkan udara segar. Selamat berwisata.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0