Jaga Tubuh Dari Bahaya Kolesterol Jahat (LDL)

Kesehatan tubuh merupakan salah satu hal penting yang mesti diperhatikan, kapan saja dan di mana saja. Sebab, dengan tubuh yang sehat maka berbagai aktivitas dapat dijalankan dengan baik, walaupun hanya sekedar mengunyah makana, atau menenggak minuman. Berbeda halnya saat tubuh terserang penyakit dan menjadi sakit, maka kegiatan sekecil apapun akan sulit dan berat untuk dilakukan. Dengan kata lain, banyak aktivitas sehari-sehari yang terhambat karena hilang atau berkurangnya kondisi kesehatan tubuh. Untuk itu, jaga tubuh anda dari berbagai hal yang dapat berpengaruh buruk pada kesehatan, terutama makanan. Mengingat makanan yang kini beredar di pasaran, sebagian besar memberikan dampak buruk terhadap tubuh apabila dikonsumsi secara berkelanjutan dan berlebihan, karena kandungan yang terdapat di dalamnya. Seperti makanan siap saji, yang daat meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh.

kolesterolLDL atau Low Density Lypoprotein, apabila kadar yang dikandung dalam tubuh cukup tinggi. Hal ini penting untuk anda perhatikan, karena dapat membawa dampak yang cukup serius. Di mana, LDL itu sendiri merupakan molekul kecil yang beredar dari hati ke berbagai organ tubuh lainnya. LDL ini akan meninggalkan plak lemak pada dinding pembuluh arteri, yang akan membuat pembuluh darah menjadi sempit. Kemudian akan menyebabkan penggumpalan darah. Dan hal ini menjadi salah satu penyebab terjadinya penyakit serius, seperti penyakit jantung, stroke, darah tinggi dan lainnya. Untuk mencegah terjadinya hal-hal demikian, maka lakukan beberapa cara di bawah ini:

  1. Mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat menurunkan kadar LDL atau kolesterol Yang pertama, gandum karena kaya akan serat. Kemudian yoghurt dengan kandungan protein serta terbebas dari lemak. Kacang-kacangan, kedelai, bayam, buncis dan makan bernutrisi lainnya.
  2. Melakukan aktivitas ringan atau olahraga secara rutin dan teratur. Kegiatan ini dapat membantu anda dalam menurunkan kadar LDL.
  3. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti jeroan, kemudian makanan yang berasal dari laut terutama udang, kepiting dan cumi.

Selain penyakit kolesterol, banyak juga penyakit lainnya yang harus diketahui ciri dan gejalanya serta apa saja obat kolesterol atau obat liver yang ampuh.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0