Ini Tiga Tempat yang Menjadi Sarang Kuman di Apartemen

Untuk Anda yang saat ini menghuni unit apartemen di pusat kota, tentunya masih terbayang dong betapa susahnya mencari available apartement in Jakarta? Memang, menemukan apartemen yang sesuai dengan keinginan terlebih di ibukota sangatlah sulit. Hanya saja, biasanya setelah berhasil mendapatkan unit apartemen, Anda sebagai penghuni jarang mengapresiasi tempat tinggal Anda. Membiarkannya kotor tanpa pernah dibersihkan adalah salah satunya. Memang sih, kesibukan membuat Anda tak memiliki waktu untuk membersihkan apartemen. Tak heran jika beberapa tempat di apartemen Anda justru menjadi sarang kuman.

  1. Kamar mandi. Sebagai tempat untuk membersihkan diri, tidak heran jika kamar mandi menjadi tempat paling kotor di apartemen Anda. Kamar mandi memiliki sudut-sudut yang disenangi oleh kuman dan bahkan menjadi tempat berkembang biaknya para penyakit. Hal ini mungkin tidak disadari oleh Anda, namun sebaiknya bersihkanlah kamar mandi setiap satu minggu sekali untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Gantilah handuk setiap dua minggu sekali dan bersihkan peralatan mandi secara teratur. Dengan begitu, kamar mandi Anda akan lebih bersih dan tidak menjadi sarang penyakit.
  2. Tempat baju kotor. Yap, tidak disangka bahwa tempat penyimpanan baju kotor ternyata menyimpan banyak kotoran dan juga menjadi tempat bersarang kuman, lho. Oleh sebab itu, disarankan untuk tidak membiarkan tumpukan baju kotor selama lebih dari dua hari. Selain menimbulkan bau tak sedap, jika dibiarkan pun akan menyebabkan jamur lho. Sebaiknya, cucilah baju kotor Anda setidaknya setiap dua hari sekali.
  3. Alat pembersih. Alat-alat untuk membersihkan rumah seperti sapu, kain pel, dan juga vacuum cleaner ternyata juga menjadi sarang kotoran, lho. Kuman senang berkumpul di sana dan berkembang biak jika tidak dibersihkan. Terbayang dong bagaimana kotornya apartemen Anda jika Anda menggunakan alat pembersih yang tidak pernah dibersihkan ini? Untuk itu, setelah dipakai untuk membersihkan rumah, ada baiknya segera bersihkan alat ini agar tidak menjadi sarang penyakit.

Itu dia tiga tempat yang sering dijadikan tempat berkumpul para kuman. Setelah mengetahuinya, jangan lupa untuk membersihkannya secara berkala. Selain itu, Anda juga sebaiknya membersihkan beberapa elektronik yang berpotensi juga sebagai sarang kuman, misalnya lemari es. Membersihkan secara berkala ini, tidak hanya berfungsi sebagai pencegah munculnya kuman, tetapi juga sebagai salah satu trik menghemat listrik pada lemari es. Jadi, sangat penting untuk dilakukan.

Lebih baik mencegah dibanding mengobati kan? Jangan sampai ada anggota keluarga Anda yang jatuh sakit karena Anda malas membersihkan apartemen. Semoga membantu 😀

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0