Ini Dia Susu Alergi yang Dapat Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Buah Hati Anda

Ketika buah hati kita mengalami alergi susu sapi, tentu saja kita akan kebingungan mencari susu alergi yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisinya. Sebenarnya ada beberapa pilihan susu selain susu sapi yang dapat Anda berikan padanya. Susu pengganti yang pertama ialah ASI. ASI merupakan pilihan yang sangat baik untuk bayi yang mengalami alergi susu sapi. Selain itu, pemberian ASI ini secara klinis juga dapat mencegah kejadian alergi di kemudian hari.

bayi menyusuiKedua, ada susu soya. Susu soya ini merupakan susu formula yang memiliki kandungan bebas laktosa yang sangat baik untuk anak dan bayi yang mengalami alergi pada protein susu sapi. Soya menggunakan isolat protein yang berasal dari kedelai. Isolat protein ini mempunyai kandungan protein yang begitu tinggi, bahkan setara dengan susu sapi. Kalsium dan fosfor pada susu soya ini mempunyai perbandingan 2:1 untuk menunjang pembentukan gigi dan tulang yang kuat. Susu soya ini juga memiliki kandungan lemak esensial dan AA DHA secara lengkap.

Ketiga, ada susu kambing. Sebetulnya, di beberapa negara susu kambing ini sering diberikan pada anak yang menderita alergi susu sapi. Susu kambing memang tidak memiliki nutrisi yang selengkap susu sapi. Namun jangan salah, susu kambing ini juga memiliki kandungan manfaat yang begitu banyak.

Pertimbangan yang paling utama ketika Anda memilih susu alergi ini ialah mempertimbangkan susu yang secara khusus lebih baik dan lebih tepat untuk dirinya, agar nantinya tidak mengakibatkan reaksi yang bisa mengganggu fungsi organ tubuh yang ia miliki. Selain memilih susu yang benar-benar tepat untuknya, Anda juga harus mempertimbangkan ekonomi keluarga Anda. Susu yang akan Anda berikan pada buah hati bukan hanya dalam waktu yang singkat, melainkan untuk jangka waktu yang lama, sehingga Anda harus mencari susu yang benar-benar bisa Anda cukupkan untuk dirinya. Perlukan memilih susu yang mahal? Anda tidak perlu memilih susu yang bermerk besar dan memiliki harga yang mahal untuk bayi alergi anda. Cukup perhatikan tingkat kecocokan buah hati Anda saja.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0