Ini Alasan Mengapa Kita Harus Memiliki Asuransi

Sekarang ini, meski pertumbuhan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa di Indonesia terus meningkat, nyatanya tak semua masyarakat sudah sadar tentang pentingnya asuransi, lho. Sebab masih banyak yang belum mengetahui betapa menguntungkannya memiliki asuransi. Asuransi bersifat proteksi, jadi bisa sangat membantu jika suatu kali terjadi sesuatu pada kita. Nah, buat kalian yang masih belum memiliki asuransi, inilah alasan mengapa kalian harus memulainya:

  1. pentingnya asuransiAsuransi dapat menjadi jalan keluar dalam keadaan darurat. Ingatlah bahwa hidup tidak selamanya berjalan mulus dan banyak hal yang bisa terjadi tanpa bisa kita prediksi. Tidak ada yang tahu kapan kita akan mengalami kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan dalam hidup, bukan? Oleh saat itu, lebih baik kita melakukan perencanaan dan melindungi diri sendiri serta keluarga dengan asuransi. Asuransi itu sifatnya jangka panjang dan meski belum terasa manfaatnya di masa sekarang, sadarlah bahwa asuransi ini bisa menjadi jalan keluar di saat darurat dalam hidup kita.
  2. Uang pertanggungan untuk keluarga yang ditinggalkan. Masih berhubungan dengan poin satu, jika suatu saat kita sebagai pemilik polis asuransi jiwa meninggal, maka uang premi yang dibayarkan secara rutin tiap bulan akan diserahkan kepada keluarga yang ditinggalkan dalam bentuk uang pertanggungan. Ini tentu saja akan sangat membantu sekali untuk keluarga mengingat uang pertanggungan yang dibayarkan oleh asuransi cukup besar dan bisa digunakan untuk menyambung hidup setelah kematian pemilik polis asuransi.
  3. Tidak perlu keluar uang saat berobat ke rumah sakit. Dengan memiliki asuransi, seperti asuransi kesehatan misalnya, kita tak perlu lagi keluar uang saat harus berobat ke rumah sakit. Hanya tinggal datang ke rumah sakit rekanan yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi, lalu serahkan kartu asuransi kita. Maka, kita bisa berobat di sana tanpa harus keluar uang karena perusahaan asuransi yang akan mengurusnya. Terlebih jika asuransi yang kita gunakan menyediakan kelas tertentu untuk rawat inap, maka kita tak perlu repot mencari kamar.

Nah, dengan segala keuntungan yang sudah disebutkan di atas, masih yakin untuk tidak memiliki asuransi jiwa dan juga asuransi kesehatan? Semoga membantu, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0