Ini Alasan Mengapa Buckingham Palace Harus Direnovasi

Bagaimana jadinya jika bangunan paling bersejarah di Inggris akan direnovasi? Apakah akan berdampak pada keberlangsungan hidup keluarga yang tinggal di dalamnya? Pasalnya, jika salah satu bangunan penting di Indonesia, sebutlah Istana Negara yang akan dipugar, keluarga presiden yang tinggal di dalamnya pasti akan pindah ke salah satu properti Indonesia milik mereka. Lantas, bagaimana dengan di Inggris?

Istana Buckingham Palace DirenovasiMenurut kabar, Istana Buckingham sebagai bangunan penting di Britania Raya akan direnovasi dalam waktu dekat. Kabar ini pun sudah dikonfirmasi oleh keluarga kerajaan, bahwa istana memang akan direnovasi dengan total biaya yang dikeluarkan sekitar 369 juta poundsterling atau senilai lebih dari Rp 6 triliun. Pemugaran ini memang sengaja dilakukan karena istana sudah butuh perawatan khusus seperti memperbaiki saluran pipa air, listrik, dan juga memperbarui penghangat ruangan. Pasalnya, menurut isu yang beredar, ada masalah serius pada pipa air yang timbul akibat kebakaran beberapa waktu lalu dan belum belum pernah direstorasi sejak 1952. Untuk itu, demi keselamatan keluarga kerajaan yang tinggal di sana, pemugaran pun harus dilakukan.

Rencana renovasi Buckingham Palace akan dilangsungkan April 2017 mendatang. Ketika pemugaran dilakukan, keluarga kerajaan yang tinggal di dalamnya akan pindah ke rumah pribadi yang masih berada di kawasan London. Untuk urusan administrasi dan segala hal yang berhubungan dengan keluarga kerajaan akan tetap dilangsungkan seperti biasa.

Mengingat biayanya cukup tinggi, Perdana Menteri pun merekomendasikan untuk meningkatkan fasilitas di istana selama proses renovasi. Jadi, peningkatan istana ini tidak hanya dinikmati oleh keluarga kerajaan saja, tetapi juga untuk warga Inggris. Setidaknya, ada setengah juta orang yang datang ke kerajaan pada Pembukaan Musim Panas setiap tahunnya. Ada pula beberapa acara istana yang digelar untuk umum seperti pesta kebun, Trooping The Colour, dan wisata kunjungan lain yang bisa menarik perhatian pengunjung. Dengan begitu, biaya besar yang dikeluarkan untuk merenovasi kawasan istana tidak akan terbuang sia-sia dan bisa dinikmati oleh warga Inggris dan warga umum.

Tertarik mengunjunginya setelah renovasi?

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0