Ini Alasan Bali Masih Menjadi Destinasi Favorit Wisata

Pamor Bali sebagai tujuan wisata baik bagi wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara masih belum runtuh.Hingga saat ini Bali masih menjadi destinasi liburan yang ramai di Indonesia. Meski sempat mengalami kemunduran pariwisata pasca kejadian pemboman di tahun 2002 dan 2005, Bali dan Bali Hotel masih tetap menjadi tempat favorit yang dituju selama masa liburan.

Ada banyak alasan mengapa Bali masih menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan, di antaranya:

wisata baliPemandangan alam yang Indah

Siapa yang bisa memungkiri keindahan alam di pulau para Dewa ini.Mulai dari birunya laut hingga hijaunya persawahan di lereng gunung menjadi daya tarik yang menarik bagi wisatawan.Kita bisa menikmati sinar matahari, suara ombak, serta keramaian berbagai macam pengunjung di pantai Kuta.Atau menikmati suasana yang damai serta warna hijau yang memanjakan mata di persawahan di Ubud. Bila kita ingin menikmati suasana pantai namun tidak ingin terganggu oleh kebisingan dari wisatawan lain, masih ada beberapa pantai-pantai yang jarang dikunjungi seperti virgin beach di Bali yang indah. Untuk yang suka sejarah bisa coba mempelajari sejarah pura tanah lot.

Tradisi dan Budaya

Tradisi dan Budaya di Bali masih sangat menonjol dan dijaga oleh masyarakatnya.Bagi masyarakat Bali, tradisi dan budayanya memang sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka sehari-hari.Kita bisa menemukan lebih dari 20.000 pura yang masih terawat dan terjaga di seluruh Bali.Belum lagi berbagai festival dan upacara adat yang selalu diiringi dengan tarian dan musik tradisional Bali yang sangat menarik untuk disaksikan. Canang Sari atau sesajen sederhana yang biasa diletakkan di jalanan depan rumah pun menjadi pemandangan yang familiar di Bali, yang menjadi bukti betapa sangat terjaganya tradisi dan budaya di Bali.

Beragam Hotel di Bali

Akomodasi merupakan salah satu faktor penting ketika berlibur, dan Bali memiliki beragam jenis hotel dan penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget wisatawan.Mulai dari Bali Hotel berharga tinggi seperti resort yang cocok bagi mereka dengan kantong tebal, hingga hotel-hotel bertarif murah bagi para backpacker.

Kuliner

Kuliner khas Bali terkenal dengan rasanya yang kaya rempah. Misalnya saja Bebek Betutu atau sate lilit Bali yang sudah sangat terkenal. Selain itu, bagi pecinta kuliner seafood, kita bisa menikmati berbagai macam hidangan seafood langsung di tepi pantai, seperti di daerah Jimbaran.

Keramahan Masyarakat

Masyarakat Bali juga terkenal dengan sifatnya yang ramah dan tidak ragu untuk membantu Anda dengan senyuman. (raw)

Share on Facebook7Share on Google+2Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0