Ingin Menikmati Kopi di Jakarta? Datangi Tempat Ini!

Sekarang ini, kopi tidak hanya disukai oleh para orang tua, namun anak muda pun sudah mulai menyukai minuman yang satu ini. Saking sukanya para anak muda ini meminum segelas kopi, tidak mengherankan jika banyak kafe kopi yang tersebar di kota Jakarta ini selalu dipadati oleh anak muda maupun mahasiswa. Biasanya, para anak muda ini menikmati secangkir kopi sambil ditemani oleh teman maupun kolega di tempat kerja mereka. Menariknya, saat mencicipi kopi yang bercita rasa enak dan sedikit pahit di beberapa kafe kopi yang tidak jauh dari hotel in Jakarta ini, anak muda pun mendapatkan banyak ilmu pengetahuan mengenai seluk beluk kopi.

Kafe KopiNah, buat kalian para pencinta kopi dan sedang berada maupun memang menetap di kota Jakarta, tidak ada salahnya nih mendatangi beberapa tempat yang ada di bawah ini. Mari, langsung saja disimak!

  1. Ninotchika. Ninotchika adalah salah satu kafe kopi yang dibangun oleh seorang fashion blogger terkenal Indonesia bernama Sonia Eryka. Kafe kopi Ninotchika ini terletak di Rukan Sixth Avenue J 5A sampai 18, Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat. Uniknya, kafe kopi ini menawarkan kopi yang sangat cocok untuk style anak muda dan menyajikan berbagai varian rasa untuk kopi. Kopi yang disajikan di kafe ini pun begitu unik, dimana terdapat gambar kucing maupun anjing yang terbuat dari foam susu.
  2. Ruang Seduh. Ruang Seduh berlokasi di Toko Buku Aksara, Jl. Kemang Raya No. 8B, Jakarta Selatan. Ruang Seduh sendiri merupakan sebuah kafe kopi yang dibuat oleh para pengajar di sekolah kopi bernama A Bunch of Caffeine Coffe atau disingkat dengan ABCD. Di kafe yang satu ini, kalian yang sangat menyukai kopi tidak hanya dapat menikmati berbagai cita rasa kopi, tetapi juga bisa mempelajari semua hal yang berhubungan dengan kopi. Mulai dari mengetahui cara pembuatan sampai dengan penyeduhan kopi.
  3. Bakoel Koffie. Siapa yang bisa menyangka? Jika kedai Bakoel Koffie merupakan kedai kopi paling tua yang terdapat di kota Jakarta. Berada di Jl. Cikini Raya No. 25 Jakarta dan Jl. Bintaro Utama 3 Blok AP No. 60, kedai kopi ini dulunya dikenal oleh masyarakat dengan nama Tek Sun Ho Coffee. Namun, akhirnya nama kedai kopi ini berubah nama menjadi Bakoel Koffie, dikarenakan terinspirasi dari para penjual kopi yang membawa kopi dengan sebuah bakul yang terbuat dari bambu. Uniknya, ketika menikmati kopi di tempat ini para pelanggan pun akan merasakan sensasi menikmati kopi secara tradisional.
  4. Kopi Manyar. Kafe kopi yang menyuguhkan kafe beraksitektur edgy ini, berada di Jl. Bintaro Tengah Blok 02 No. 14, Bintaro, Jakarta Selatan. Kafe Kopi Manyar sendiri menjadi salah satu tempat berkumpulnya anak muda dan mahasiswa yang sangat menyukai kopi. Yang menarik, di kafe kopi ini juga dilengkapi dengan jajanan menarik seperti pisang goreng, singkong goreng, bakmi, dan sebagainya.

Bagaimana nih? Kalian tertarik gak, menikmati kopi di beberapa kafe kopi yang ada di atas?

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0