Ingin Berjualan di Internet? Persiapkan Hal Berikut!

Pembuatan toko online sekarang semakin dilirik karena semakin mudahnya orang mengakses internet. Selain karena biayanya yang jauh lebih murah, potensi dari internet juga sangat besar karena pelanggan tidak dibatasi dengan ruang serta waktu. Apakah Anda juga tertarik untuk membuka lapak di dunia maya? Jika iya, ikutilah cara-caranya di bawah ini.

toko onlineDalam pembuatan olshop, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Tentukan tempat
Anda memerlukan ‘tempat’ untuk menaruh lapak Anda, ada yang gratis seperti blog, tetapi juga berbayar jika Anda memutuskan membuat website sendiri. Tentukan mana yang paling sesuai.
2. Siapkan hal-hal teknis
Dalam hal ini, hal-hal seperti nama domain, web hosting, dan juga desain dari lapak Anda.
3. Sistem pembayaran
Tentukan bagaimana pembeli bisa memilih dan membayar barang-barang yang mereka beli. Pastikan bahwa prosesnya tidak panjang dan berbelit-belit.
4. Kontak
Pastikan bahwa Anda telah meletakkan kontak yang bisa dihubungi seperti nomor handphone, alamat email, bahkan alamat fisik jika perlu.
5. Pengemasan dan pengiriman
Anda tentunya harus mengirimkan barang kepada pelanggan yang sudah membeli. Pikirkan sistem paket dan pengiriman yang Anda pilih.

Hal-hal di atas adalah beberapa hal sangat dasar yang harus Anda siapkan dalam pembuatan toko online. Selain itu, masih banyak hal lain yang perlu dipikirkan, seperti memastikan barang sampai, promosi, dll. Terdengar rumit? Bila Anda ingin bantuan dalam menyiapkannya, Partner Iklan bisa membantu Anda memberikan konsultasi tentang bisnis internet dan juga pemasaran yang terbaik.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0