Hilang Rasa Nyeri di Kaki dengan Cara Ini

Olahraga futsal saat ini sangat diminati oleh masyarakat. Bahkan, tidak hanya remaja saja loh yang rutin berolahraga ini, tetapi juga orang dewasa. Biasanya, mereka akan bersama-sama menyewa lapangan futsal yang menggunakan rumput sintetis, sehabis semua pekerjaan mereka telah selesai. Untuk orang yang sudah rutin bermain futsal, tentulah olahraga ini tidak memberi dampak negatif, tapi justru memberi dampak positif. Namun, ternyata banyak juga loh yang mengalami masalah kesehatan setelah bermain futsal. Biasanya, masalah yang dialami adalah rasa nyeri pada kaki, akibat kelelahan karena tidak terbiasa berolahraga.

Untuk mengatasi masalah ini, berikut ini adalah beberapa caranya:memijat kaki

  1. Jika Anda memiliki waktu senggang, lakukan pijitan di kaki untuk menghilangkan pegalnya. Pijit kaki secara perlahan dengan menggunakan body lotion yang memiliki aroma menenangkan. Hal ini dilakukan untuk memperlancar alirah darah dan membantu meluruskan otot-otot kaki yang tadinya terasa kaku. Aroma menenangkannya pun dimaksudkan untuk membuat pikiran menjadi rileks dan lebih tenang.
  2. Merendam kaki di dalam air hangat. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk memijat kaki, sebaiknya gunakan cara ini untuk menghilangkan pegal di kaki. Ambil ember kosong, isi sepertiganya dengan air hangat, dan beri tetesan jeruk nipis plus garam ke dalamnya. Rendam kaki Anda selama 10-15 menit atau hingga airnya tidak terasa hangat lagi, lalu buang airnya. Kaki Anda akan terasa lebih rileks dan rasa pegalnya pun berkurang.
  3. Lakukan peregangan ringan. Ketika kaki terasa pegal, cobalah lakukan gerakan peregangan secara perlahan seperti memutar-mutar pergelangan kaki. Jika pegal tidak terasa hilang, cobalah untuk meregangkan otot-otok kaki Anda pelan-pelan.
  4. Gunakan es batu untuk menghilangkan pegal dan nyeri. Ada dua cara untuk melakukannya, yang pertama adalah bungkus es batu ke dalam kain atau plastik lalu taruh di tempat yang terasa pegal. Kedua, basahi handuk dengan air lalu simpan di dalam freezer hingga terasa dingin. Kompres kaki yang terasa pegal dengan handuk tersebut.

Gimana? Mudah, bukan? Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin supaya kaki Anda tidak terasa nyeri lagi! Selamat mencoba 😀 (Tr)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0