Hidup Nyaman di Hari Tua

Asuransi Pensiun dari AIABagi Anda yang menyandang status pembawa nafkah bagi keluarga, tentunya ingin agar dapat terus menerus memberikan yang terbaik untuk keluarga. Tetapi, pasti ada saatnya di mana kita tidak bisa lagi menafkahi keluarga karena alasan usia, atau seringkali juga disebut pensiun. Bagi Anda yang merasa khawatir mengenai masalah ini, tidak perlu takut akan pensiun, karena sekarang sudah ada asuransi pensiun.

Asuransi pensiun akan menjaga penghasilan para peserta asuransi yang sudah memasuki usia pensiun, dengan memberikan sejumlah uang yang sudah dikumpulkan pada saat peserta asuransi masih aktif bekerja secara berkala sesuai jumlah yang sudah ditentukan sebelumnya. Dengan menggunakan asuransi pensiun, peserta asuransi juga mendapatkan proteksi berupa uang asuransi yang akan dibayarkan kepada keluarga si peserta ketika peserta asuransi meninggal dunia sebelum memasuki usia pensiun.

AIA, salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, menawarkan beberapa produk asuransi yang terkait dengan dana pensiun, yaitu Dana Pesangon dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan.

Dana Pesangon adalah produk dari AIA yang memastikan bahwa karyawan yang mengikuti program ini akan mendapatkan hak pesangon ketika karyawan tersebut berhenti kerja, dan mendapatkan uang pertanggungan asuransi jiwa jika karyawan tersebut meninggal dunia.

Sementara itu, Dana Pesangon Lembaga Keuangan (DPLK) adalah produk AIA yang menyediakan manfaat pensiun untuk karyawan yang menjadi peserta, dengan menjaga kesinambungan penghasilan peserta tersebut ketika mereka sudah memasuki masa pensiun. DPLK juga memberikan tanggungan kepada ahli waris peserta jika ia meninggal dunia sebelum memasuki usia pensiun. Ini akan membantu keluarga peserta untuk tetap sejahtera ketika mereka sudah memasuki usia pensiun.

Kedua program ini juga berguna bagi perusahaan, karena iuran perusahaan untuk asuransi-asuransi ini dihitung sebagai biaya pensiun sehingga iuran ini tidak akan dikenakan pajak. Perusahaan juga akan terhindar dari masalah cash flow ke depannya.

Untuk keamanan finansial ketika kita sudah pensiun nanti, program asuransi pensiun adalah hal yang sangat penting dan sebaiknya dipertimbangkan, agar keluarga bisa tetap nyaman mengetahui kita bisa pensiun tanpa harus khawatir akan kesulitan keuangan nantinya. (Dana)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0