Hemat Dalam Membeli Peralatan Bayi

Menyiapkan peralatan anak ternyata tidak kalah pentingnya dengan konsultasi kesehatan anak yang di dalam kandungan Anda, lho! Pasalnya, mempersiapkan segalanya sebelum kelahiran si buah hati memberi Anda banyak waktu untuk memikirkan apa saja yang harus dibeli. Eits, tapi jangan sampai terjebak overbudget ketika membelanjakan uang Anda, ya! Pasalnya, ternyata banyak ibu hamil yang tidak tahu mana barang-barang yang sangat dibutuhkan dan mana yang tidak. Dalam artikel ini, kami akan membeberkan tiga benda yang sebaiknya tidak usah dibeli ketika mempersiapkan peralatan bayi.

  1. peralatan bayiPelindung lutut. Ketika bepergian ke toko peralatan bayi, banyak benda-benda lucu yang menarik minat Anda dan menunggu untuk dibeli. Salah satunya adalah pelindung lutut bayi yang berfungsi mengantisipasi ketika si anak belajar merangkak nantinya. Anda pun mulai berpikir bahwa pelindung lutut ini akan sangat bermanfaat untuk melindungi lutut anak dari bakteri dan juga kotoran. Sejujurnya, membeli pelindung lutut adalah hal yang sia-sia. Mengapa dikatakan sia-sia, sebab anak Anda sama sekali tidak membutuhkan pelindung lutut. Jatuh ketika belajar berjalan adalah hal yang normal dan pasti dilalui oleh setiap anak. Ketika anak terjatuh, maka anak akan semakin termotivasi untuk belajar jalan agar tidak merasakan jatuh lagi di lain kali. Jadi, tidak usah mengeluarkan budget berlebih untuk membeli pelindung lutut. Lebih baik, perhatikan saja setiap kali si anak belajar jalan.
  2. Sepatu bayi. Koleksi sepatu untuk bayi memang sangat menggemaskan dan juga lucu. Benda ini sama sekali tidak bisa ditolak! Barisan sepatu beraneka warna dan model sangat menggoda untuk dibeli dan juga dikoleksi. STOP! Jangan sampai Anda tergoda untuk menghabiskan banyak uang demi membeli benda ini. Ingat, bayi akan terus tumbuh dan berkembang sehingga sepatu yang Anda beli tidak akan bertahan lama. Untuk menyiasatinya, Anda bisa membeli jumper atau baju yang langsung menyambung dengan celana. Jadi, tidak perlu pakai kaus kaki atau sepatu lagi, deh. Terlebih lagi, banyak sekali model-model jumper yang lucu dan unik.
  3. Pemanas botol susu di mobil. Mungkin Anda berpikir bahwa pemanas botol susu di mobil akan menjadi benda investasi yang sangat penting. Hmm, jangan terburu-buru menyimpulkan! Produk ini bukanlah prioritas teratas sebab Anda tidak akan terus menerus berada di dalam mobil, bukan? Ditambah lagi, ketika bepergian, dibanding memberikan susu botol, mengapa tidak berikan ASI untuk si kecil?

Selain tiga peralatan di atas, tidak menutup kemungkinan Anda akan membutuhkan peralatan lain yang harus digunakan karena anak Anda mengalami suatu kondisi diluar dugaan. Misalnya saja seperti yang dialami oleh sebuah keluarga saat anaknya didiagnosa mengalami katarak pada mata sebelah kirinya saat usia dini. Untuk membuat anaknya tetap ceria dan tidak merasa rendah diri, sang Ayah menciptakan penutup mata bergambar untuk putrinya agar terlihat lucu dan menarik. Hal-hal seperti ini, tentunya harus dipersiapkan meskipun tidak ada seorangpun orangtua yang ingin anaknya mengalami penyakit apapun. Karena itulah, siapkan dana cadang lebih agar Anda siap ketika harus menghadapi kondisi darurat seperti ini.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0