Hal yang Sebaiknya ada pada Ruang Tamu

Meskipun tidak semua orang memiliki ruang tamu di rumahnya, namun mulai banyak yang menyadari betapa pentingnya ruangan ini. Yap, ruang tamu ini memang sering diabaikan, akan tetapi sebenarnya memiliki fungsi yang sangat penting. Coba bayangkan jika kita tidak memiliki ruangan ini, dan ada tamu yang datang ke rumah kita. Dimana kita akan menerima tamu tersebut dan menyuguhkan minum serta camilan untuknya? Ruang tamu saja tidak punya, apalagi meja ruang tamu untuk menyajikan minum dan camilan bagi tamu tersebut. Sebab itulah, meskipun kecil ruangan ini sebaiknya ada di setiap rumah.desain ruang tamu minimalis

Tidak hanya sekadar memiliki ruang tamu saja yah, membuat ruang tamu terasa nyaman juga merupakan hal yang penting. Ruang tamu yang nyaman bukan berarti adalah ruang yang harus berukuran besar, karena dengan ruangan kecil kita juga bisa membuatnya terasa nyaman. Berikut ini, adalah beberapa hal yang sebaiknya ada pada ruang tamu untuk membuatnya nyaman:

  • Sofa dan meja tamu

Sofa dan meja tamu merupakan hal yang sangat penting dan harus ada di ruangan ini. Tanpa adanya kedua benda ini, ruang tamu akan terkesan kosong dan tamu akan merasa kurang dihargai pula karena harus duduk dilantai. Tidak hanya itu saja, coba bayangkan jika tamu yang datang ke rumah kita adalah seorang lansia yang mengalami masalah jika harus duduk dibawah. Tentunya tamu tersebut akan merasa tersiksa ketika datang ke rumah kita. Namun, jika memang kita belum memiliki kemampuan untuk membeli furniture ini, kita bisa meminta pengertian tamu yang datang dan menyediakan sebuah bangku untuk tamu lansia ataupun yang memiliki masalah kesehatan agar tetap merasa nyaman di rumah kita.

  • Pendingin ruangan

Jangan lupa bahwa Indonesia memiliki iklim tropis, sehingga ada saat nya cuaca akan terasa sangat panas sekali. Untuk itulah, penting bagi kita menyediakan pendingin ruangan di ruang tamu. Jika kondisi cuaca sedang panas, nyalakan pendingin ini agar tamu tidak merasa kepanasan saat berada di rumah kita. Sementara ketika cuaca sedang dingin, kita tidak perlu menyalakannya. Untuk pendinginnya sendiri, kita bisa menggunakan Ac atau kipas angin jika ingin harga yang lebih murah. Namun, waspadalah dalam peletakkan kipas ini, usahakan agar jangan terlalu dekat dengan tamu dan justru membuat tamu merasa tidak nyaman.

  • Hiasan dinding

Dinding ruang tamu tetap perlu diberikan hiasan dinding agar tidak terkesan kosong. Khususnya, jika dinding rumah kita hanya tersiri dari satu warna saja. Kita bisa memasang lukisan, atau foto keluarga sebagai identitas pada dinding ruang tamu. Seementara, jika ruang tamu sudah menggunakan wallpaper dengan motif yang cukup ramai, sebaiknya batasi penggunaan hiasan dinding agar tidak terkesan terlalu ramai. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0