Hal Penting Sebelum Membeli Baju Bayi

Membeli Baju Bayi dapat menjadi hal yang sulit, terutama bagi ibu yang pertama kali memiliki anak. Ada banyak pilihan dan jenis baju bayi yang ada dipasaran, tetapi apakah semua tepat dan dapat digunakan ? Banyak calon ibu baru yang kerepotan dalam membeli dan memilih baju bayi karena memang belum dapat gambaran atau pengalaman sebelumnya. Berikut ini beberapa tips yang perlu diketahui para calon ibu sebelum membeli baju bayi.

memilih baju bayiJangan membeli dengan jarak terlalu dekat dengan waktu kelahiran, hal ini akan membuat tergesa-gesa dan berbelanja tanpa pertimbanganan. Dengan demikian akan banyak baju bayi dibeli yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Belilah baju bayi secukupnya agar dananya dapat dialokasikan untuk kebutuhan yang lainnya.

Jangan terlalu banyak membeli baju bayi dengan ukuran yang sama. Badan bayi berkembang dengan cepat, jadi baju bayi dapat dengan cepat tidak terpakai karena kekecilan. Beli baju bayi dengan ukuran yang berbeda dengan ukuran yang semakin besar agar dapat digunakan sesuai dengan perkembangan bayi.

Pilihlah baju bayi yang berbahan aman dan tentunya mudah menyerap keringat, hal ini untuk mencegah iritasi pada kulit bayi yang masih sensitif. Tentunya ibu tidak mau sang bayi tercinta mengalami iritasi kulit hanya dikarenakan baju bayi yang dikenakan tidak aman bagi kulit bayi.

Sesuai baju bayi dengan musim / cuaca. Walaupun musim kini tidak dapat ditebak, terkadang hujan atau panas. Namun dapat diperkirakan bila memang pada musim hujan, belilah baju bayi yang berbahan hangat dan pada musim panas pilih baju bayi yang tidak terlalu tebal dan berbahan tidak panas.

Dengan mengetahui beberapa hal sebelum membeli berbagai baju bayi terutama untuk calon ibu yang baru pertama memiliki anak sangat penting. Banyak hal yang membuat sulit dalam memilih dan membeli baju bayi karena kurang mengertinya sang calon ibu mengenai kebutuhan akan baju bayi. Dengan mengetahui hal artikel informasi tentang tips sebelum membeli baju bayi , sang ibu akan terbantu dalam memilih dan membeli baju bayi sehingga dapat digunakan secara optimal. -db-

Share on Facebook0Share on Google+2Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0