Group dan Negara Peserta Piala Dunia Brazil 2014

Piala Dunia Brazil 2014 yang nanti akan akan digelar merupakan Piala Dunia yang sangat special. Karena yang menjadi tuan rumahnya adalah Brazil, di mana Brazil merupakan tim yang paling banyak menjuarai ajang 4 tahunan ini dengan 5 kali juara. Seperti di Piala Dunia yang telah digelar, format yang digunakan merupakan format yang sama, yaitu dengan membagi setiap group dengan 4 tim negara peserta dari total 32 negara yang mengikuti turnamen ini.

group dan negaraPada dasarnya semua group yang sudah masuk di putaran final Piala Dunia, tentunya merupakan tim terbaik. Karena semua tim tersebut sudah melewati babak kualifikasi yang diadakan selama 3 tahun sebelum Piala Dunia Brazil 2014 ini diadakan.
Siapa saja mereka ? Berikut informasi mengenai Group dan Negara Peserta Piala Dunia Brazil 2014 :

Group A

Group A diisi oleh tim tuan rumah yaitu Brazil yang dijagokan untuk mearih kembali juara Piala Dunia kali ini. Namun selain itu persaingan akan lebih seru dikarenakan adanya 3 tim yang juga kuat dan bisa jadi akan menjadi kuda hitam, seperti Kroasia, Kamerun, dan Meksiko.

Group B

Group B juga merupakan salah satu group terberat Piala Dunia Brazil 2014 kali ini. Mengapa tidak ? Dalam group B ini ada sang juara bertahan yaitu Spanyol yang merupakan tim terbaik di dunia saat ini karena kekoompakan para pemain-pemain ketika berada di lapangan. Namun ada juga Belanda, Chili, dan Australia yang datang dengan semangat untuk bisa mencoba meraih title juara Piala Dunia Brazil 2014 ini.

Group C

Group C ini terdapat wakil benua Asia yang selalu menjadi langganan Piala Dunia, siapa lagi klo bukan Jepang. Jepang di group c ini akan bersaing dengan 3 negara lain yaitu Kolombia, Yunani, dan wakil yang baru pertama kali bermain di Piala Dunia yaitu Pantai Gading.

Group D

Group D juga tidak kalah panasnya dengan group yang lain. Di mana pada group ini terdapat negara-negara yang sudah pernah meraih gelar juara Piala Dunia, seperti Italia (4 kali juara), Uruguay (2 kali juara), dan Inggris (1 kali juara), serta Kostarika yang baru pertama kali masuk di putaran final Piala Dunia.

Group E

Dalam group E ini ada negara Perancis yang diprediksikan akan dengan mudah untuk masuk ke babak berikutnya. Selain itu Swiss, Ekuador, dan Honduras akan bersaing untuk mendapatkan posisi ke-2 menemani Perancis ke babak selanjutnya.

Group F

Argentina, Bosnia, Nigeria, dan Iran merupakan negara peserta dalam group F ini. Banyak prediksi bahwa Argentina diikuti oleh Nigeria akan dapat dengan mudah melenggang ke babak selanjutnya, di mana semua lawan-lawan yang akan dihadapi dari segi kekuatan timnya masih dibawah dari Argentina dan Nigeria.

Group G

Untuk group G akan terjadi persaingan yang ketat antara Jerman dengan Portugal yang ingin sama-sama meraih title juara. Namun itu sepertinya tidak akan mudah, karena masih ada Ghana dan Amerika Serikat yang bisa mengejutkan kedua tim tersebut.

Group H

Negara-negara peserta pada group ini seperti Belgia, Algeria, Rusia, dan Korea Selatan mempunyai kekuatan yang cukup berimbang. Jadi, kita lihat nanti siapa yang maju ke babak selanjutnya ?

Masuk ke group mana tim favorit Anda ? Apa sudah punya merchandise tim favorit Anda belum ? Jika belum, segera datang ke Alfamart. Karena Alfamart sebagai Official Partner Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014 menjual berbagai jenis pernak-pernik tim-tim negara peserta Piala Dunia Brazil 2014. Daftar Merchandise Piala Dunia Brazil 2014 yang ditawarkan oleh Alfamart merupakan merchandise resmi dan berlisensi FIFA dengan harga yang terjangkau. –apuy-

Share on Facebook0Share on Google+2Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0