Green Technology pada Produk Peralatan Rumah Tangga

Global warning atau pemanasan global adalah hal yang sangat fenomenal saat ini. Dimana – mana semua membicarakan tentang semakin tua dan buruknya keadaan bumi tempat tinggal kita ini. Semakin panasnya bumi dan tidak dapat dipredeksinya musim adalah salah satu dampak dari global warning ini. Sudah banyak hal yang dilakukan untuk mengurangi dampak dari global warning. Contohnya saja mulai banyak dikembangkan dan digunakan teknologi yang ramah lingkungan atau dikenal dengan Green Technology / teknologi hijau.

green technologyGreen technology sendiri dapat diartikan sebagai teknologi yang menggunakan teknologi modern dan ilmu lingkungan yang dapat menciptakan sebuah teknologi yang tetap ramah dan melestarikan lingkungan. Sudah banyak diaplikasikan keberbagai alat yang biasa digunakan manusia, mulai dari peralatan otomotif, mesin bahkan pada Peralatan Rumah Tangga. Hal ini semua dilakukan untuk mengurangi dampak dari penggunaan peralatan yang dapat menyebabkan pemanasan global terjadi.

Berbicara tentang peralatan rumah tangga, pemakaian energi untuk penggunaan peralatan elektronik rumah tangga sangatlah besar. Dan tidak dapat dipungkiri setiap rumah tangga pasti memiliki peralatan elektronik rumah tangga yang menghabiskan banyak konsumsi listrik. Oleh karena itu peralatan rumah tangga adalah salah satu penyumbang semakin besar dan meningkatkan pemanasan global dibumi ini.

Kini Green technology telah mulai diterapkan para produsen alat elektronik rumah tangga. Salah satu produsen yang telah menerapkan green technology pada produknya adalah Bosch. Bosch dengan produk andalannya telah menerapkan “Green Technology Inside” didalam semua produk elektronik rumah tangganya. Dengan teknologi lebih hemat energy menjadikan semua produk Bosch menjadi produk yang ramah lingkungan.

Dengan mulainya penggunaan green technology pada semua peralatan yang dipakai manusia, tentunya hal ini sangat membantu sekali bagi kelestarian Bumi. Dengan mulai menggunakan produk rumah tangga yang hemat energy dan ramah lingkungan, kita dapat membantu bumi dalam mencegah pemanasan global yang berlebihan. Selain ikut menyelamatkan bumi, kita juga dapat lebih berhemat dan penggunaan energy untuk peralatan rumah tangga dan tentunya semakin menghemat biaya rumah tangga juga. Semoga artikel informasi ini bermanfaat. -db-

Share on Facebook0Share on Google+3Pin on Pinterest3Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0