Foto Untuk Setiap Surat

Layanan Pos di Amerika punya cara unik dalam hal penanganan surat, mereka mengambil foto atas setiap surat yang di proses di Amerika, tahun lalu tercatat ada 160 juta foto yang dibuat dan mereka menyimpan foto-foto tersebut selama satu bulan. Kepala Kantor Layanan Pos Patrick Donahue menjelaskan bahwa foto bagian luar amplop tersebut utamanya dilakukan untuk proses penyortiran, tapi dapat saja terus disimpan untuk kepentingan penegakan hukum jika diminta.

suratFoto-foto tersebut beberapa kali digunakan untuk membantu pencarian jejak dalam kasus kejahatan. Donahoe mengatakan bahwa cara ini bukan mengintip pelanggan, karena semua dilakukan otomatis oleh mesin dan mesin-mesin itu hanya menyimpan gambar tersebut selama proses penanganan surat di kantor pos. Setelah proses tersebut selesai, gambar akan dihapus oleh sistem dengan sendirinya.

Program pelacakan otomatis surat ini dibuat setelah serangan anthrax yang mematikan pada tahun 2001, sehingga Kantor Pos bisa lebih mudah melacak asal zat berbahaya dan membuat orang merasa aman. Mesin akan mengambil foto yang terhubung dengan software khusus yang dapat membaca gambar tersebut kemudian membuatkan barcode yang di cap pada surat tersebut untuk menunjukkan dimana dan kapan surat itu diproses dan kemana surat tersebut ditujukan. Program pelacakan surat ini telah membantu investigasi FBI atas surat ancaman yang ditujukan pada Presiden Obama dan Bloomberg.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0