Event Tahunan di Jakarta yang Sayang Jika Dilewatkan

Sebagai ibukota Indonesia, bukan hal yang aneh jika kota ini dijadikan lokasi diadakannya berbagai event tahunan. Dari mulai skala kecil hingga skala yang cukup besar. Bahkan terkadang, event tahunan ini bisa diadakan dalam jangka waktu yang cukup panjang, agar wisatawan yang berasal dari kota lain dapat mengunjungi event ini. Lokasi diadakannya juga biasanya mudah dijangkau, dan dekat dengan Apartment in Jakarta. Jadi akan memudahkan tamu hotel tersebut ketika ingin mengunjungi event ini.

Lalu, apa saja sih event tahunan yang rutin diadakan di kota ini? Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Jakarta FairJakarta Fair

Ini merupakan salah satu event terbesar di Jakarta. Jelas saja, karena event ini merupakan acara tahunan dalam rangka merayakan ulang tahun Jakarta. Jadi harus spesial dan lain dari event lainnya dong. Disebut juga dengan pekan raya Jakarta, dan diadakan setiap tahun pada bulan Juni hingga Juli. Untuk tanggal dimulainya sendiri bisa beragam, namun biasanya sekitar tanggal 20an bulan Juni. Event ini diadakan selama lebih dari 1 bulan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Di sini tersedia berbagai macam brand yang menawarkan produknya, tidak hanya yang sudah memiliki nama saja tetapi juga UKM (Usaha Kecil Menengah). Tidak hanya itu saja, ada beberapa produk yang menawarkan harga lebih murah jika kamu membelinya pada saat event berlangsung, atau memberikan hadiah khusus. Jadi akan sangat sayang jika kamu melewatkannya.

  • Jakarta Internation Java Jazz Festival

Event ini merupakan salah satu event musik Jazz terbesar, tidak hanya di Jakarta saja tetapi juga di dunia. Event ini diadakan secara rutin pada awal Maret, di Jakarta Hall Convention Center. Diadakan selama 3 hari dan menampilkan tidak hanya musisi dalam negeri saja, tetapi njuga musisi internasional. Sejak diadakan pertama kali pada tahun 2005, event ini telah berhasil menarik minat puluhan ribu bahkan ratusan ribu pengunjung dalam beberapa tahun belakangan. Dan jumlah ini terus meningkat setiap tahunnya.

  • Jakarta Fashion Week

Event ini merupakan event fashion terbesar di Asia Tenggara dan pertama kali diadakan pada tahun 2008. Event ini sekaligus membuat industri mode di Indonesia mulai diakui oleh pasar internasional. Apalagi dengan terlibatnya jurnalis, model, pembeli, fotografer dan stylist internasional, membuat event ini semakin terkenal dimata dunia.

Nah, kalau kamu sekarang sedang berencana mengunjungi kota Jakarta dan ingin mengunjungi salah satu dari ketiga event ini, coba deh cari tahu tanggal pasti diadakannya. Jadi kamu nggak melewatkan event menarik ini. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0