Era Baru Teknologi Samsung Curved SUHD TV

Samsung telah menguasai pangsa pasar televisi layar datar di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Hal ini menjadikan pasar Indonesia sebagai salah satu target pemasaran produk terbarunya saat ini, yaitu televisi layar lengkung Samsung Curved SUHD TV. Televisi yang baru pertama kali diperkenalkan pada ajang CES Januari 2015 lalu ini langsung mencuri perhatian karena merupakan tonggak baru era baru teknologi televisi, produk pertama dikelasnya dan merupakan pembaruan dan perkembangan dari teknologi tv sebelumnya, 4K UHD (Ultra High definition) televisi.

Samsung Curved SUHD TVBerdasarkan klaim dari pabrikan asal Korea ini, SUHD TV mempunyai 3 hal utama yang membuatnya berbeda dari televisi konvensional yaitu kekayaan warna yang sensasional, interaksi tanpa batas dengan device Samsung yang lain serta desain yang stylish dan elegan. Mengadopsi sistem teknologi terbaru nano kristal, SUHD TV mampu memberikan gambar dengan rentang warna yang lebih kaya dibandingkan TV UHD maupun LED konvensional. Hal ini mengakibatkan gambar yang dihasilkan 2,5 kali lebih terang dan 5% lebih kaya warna dibandingkan TV 4K UHD dengan perpindahan antar warna gelap dan terang yang membuat gambar semakin sangat mirip dengan kenyataan.

Tidak hanya itu, Samsung Curved SUHD TV juga dilengkapi dengan sistem operasi untuk televisi pintar bernama Tizen, yang memungkinkan televisi SUHD dikoneksikan dengan berbagai device Samsung lain seperti ponsel, tablet hingga jam tangan. Hal ini membuat pengalaman hiburan para pengguna untuk mengakses konten seperti TV streaming dapat terintegrasi dengan baik antar device dan memudahkan perpindahan antara produk yang satu dengan produk yang lain.

Keunggulan terakhir yang digadang-gadang oleh Samsung adalah desain yang stylish dan elegan. Hal ini sangat diperhatikan oleh Samsung karena SUHD TV merupakan sebuah merk premium yang memang diperuntukkan untuk kalangan menengah keatas. Dengan bahan dasar yang didominasi dengan metal dan desain layar lengkung membuat gambar yang dihasilkan terlihat lebih dalam dan lebar.

Kekuatan gambar dan kecanggihan warna yang dihasilkan oleh Samsung Curved SUHD TV tentunya harus didukung dengan kualitas film atau gambar yang setara agar segala komponen teknologi yang telah ditanamkan dalam televisi pintar ini dapat dirasakan oleh pengguna secara maksimal. Oleh karena itu baru-baru ini Samsung bekerjasama dengan 20th Century Fox membuat versi terbaru film “Life of Pi” dengan kualitas SUHD. Nantinya Samsung akan membangun kerjasama dengan rumah produksi Hollywood untuk menyediakan film dengan kualitas gambar SUHD untuk kenyamanan menonton film sekelas bioskop di rumah Anda.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0