Elemen Dekoratif yang Wajib Ada di Rumah

Kita semua menginginkan rumah yang stylish dan juga tampak modern. Hanya saja, seringnya kita bingung harus melakukan apa agar rumah terlihat menarik. Kita pun bingung, harus memulai dari mana ya jika ingin mendekorasi rumah? Haruskah mengulang penataan dari awal atau mungkinkah kita mendekorasi rumah dengan memberinya sentuhan artistik? Hmm, padahal tidak perlu bingung. Kita bisa memanfaatkan beberapa elemen dekoratif untuk membuat rumah tampak lebih stylish. Bahkan, dengan beberapa sentuhan saja, sisa sambungan pipa pvc pun bisa menjadi furnitur yang cantik, lho!

dekorasi-interiorIni dia beberapa elemen dekoratif yang bisa membuat rumah tampak lebih stylish:

  1. Perpaduan furnitur antik dan juga baru. Ketika hendak mendekorasi rumah, yang ada di pikiran kita adalah mengganti semua furnitur lama dengan furnitur yang baru. Padahal, hal ini tidak perlu dilakukan. Sebab, kita malah membuang-buang uang untuk sesuatu yang sebetulnya bisa ditekan. Agar pengeluaran tidak membengkak, kita bisa pergi ke toko barang antik atau toko furnitur bekas untuk membeli furnitur dengan harga miring. Memadukan antara furnitur baru dengan furnitur antik bisa menimbulkan ambience yang menarik, lho.
  2. Membuat gallery wall. Untuk menghindari permukaan dinding yang polos, kita bisa membuat gallery wall dan menciptakan kesan yang artistik. Gallery wall ini berfungsi juga sebagai dinding kenangan di mana kita bisa menempelkan foto-foto kenangan bersama dengan sesuka hati. Belilah bingkai berbentuk unik yang terdiri atas berbagai frame sebagai tempat memajang foto. Atau, jika kamu cukup kreatif, kamu bisa membuat frame sendiri dari bekas pipa air atau berbagai benda lain yang sudah tidak digunakan.
  3. Karpet yang unik. Ruang tamu di rumah terasa membosankan? Hmm, itu mungkin karena kita enggan mencicipi sesuatu yang baru dan juga berani! Bermainlah dengan motif dan juga warna, yang bisa membuat nuansa di ruangan menjadi semarak seketika. Caranya adalah dengan menggelar karpet yang unik untuk melapisi permukaan lantai. Pilih karpet bermotif unik dan juga memiliki warna yang cocok dengan tema ruangan.
  4. Tanaman hias. Agar rumah terasa sejuk dan juga hijau, kita bisa menambahkan tanaman hias di pojok-pojok ruangan. Jika kalian termasuk ke dalam penghuni yang memiliki banyak waktu luang, maka boleh sekali memajang tanaman hijau yang perlu disiram setiap pagi dan sore hari. Namun demikian, jika kita termasuk orang yang sibuk, memasang tanaman artifisial lebih disarankan.

Dengan menggunakan elemen dekoratif tersebut, rumah kita akan lebih semarak. Selamat mencoba, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0