Deterjen Literan

deterjen laundryDeterjen laundry kebanyakan berbentuk cair sehingga ada beberapa yang menjualnya dengan harga per liter. Seperti salah satu merk deterjennya yaitu Synergi Ecosafe yang termasuk dalam deterjen cair yang cukup terpercaya. Harga per liternya hanya Rp 7000-an dan termasuk murah jika dibandingkan dengan merk yang lainnya. Saya juga pernah melihat deterjen yang khusus dibuat bagi para pemilik laundry yang dikemas dengan menggunakan kompan.

Bagi ibu rumah tangga biasa pastinya mereka lebih memilih deterjen bubuk yang dijual dengan harga per kilo. Meskipun ada beberapa merk yang membuat produk baru yang berbentuk cair seperti Rinso cair namun kemasannya tidak besar. Menurut saya deterjen-deterjen seperti merk Rinso, Daia, Soklin dan Bom tergolong deterjen untuk keperluan rumah tangga biasa. Mungkin karena melihat bentuk dan kemasannya yang tergolong kecil jika digunakan di perusahaan laundry.

Untuk merk deterjen yang dikhususkan bagi perusahaan laundry saya tidak banyak mengetahuinya. Yang saya ketahui hanya bentuk dan kemasannya saja yang tergolong banyak dan jika digunakan untuk keperluan rumah tangga pasti akan cukup untuk berbulan-bulan. Terus terang saya pribadi untuk keperluan bulanan saya hanya memerlukan deterjen bubuk yang beratnya 700 gram. Bahkan terkadang itu juga masih tersisa maklum saya hanya mencuci pakaian saya, suami dan anak saja.

Berbeda dengan pemilik perusahaan laundry pastinya mereka membutuhkan deterjen yang cukup banyak. Apalagi kebanyakan yang memanfaatkan jasa laundry hanya untuk jenis yang besar seperti selimut dan karpet. Sehingga mereka juga memilih deterjen laundry khusus agar lebih hemat jika dibandingkan deterjen rumahan. Tetapi yang terpenting dalam proses mencuci adalah kebersihannya bukan dari hal lainnya. Menurut saya ada sebagian laundry yang hanya memperlihatkan wanginya saja tetapi hasilnya tidak terlalu bersih.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0