Detergent Tepat Membantu Menjaga Kesehatan Kulit!

Kesehatan kulit erat kaitannya dengan kebersihan badan, menjaga badan tetap bersih akan menghindarkan dari berbagai gangguan kesehatan pada kulit. Salah satu cara menjaga kebersihan ialah dari pakaian yang dikenakan sehari-hari. Pakaian adalah salah satu barang yang melekat pada kulit tubuh, apabila tidak terjamin kebersihannya tentu akan berpenaruh buruk terhadap kulit. Sehingga penting adanya untuk berganti baju dengan baju yang bersih minimal dua kali sehari.

detergent bajuBaju yang bersih akan mempengaruhi kesehatan untuk kulit, agar baju tetap bersih tentunya harus rajin dicuci. Mencuci tentunya dengan detergent yang baik, berikut cara memilih detergent:

  1. Memilih detergent yang menghasilkan busa sedikit,
  2. Memilih yang memiliki kandungan surfaktan yang bisa terurai,
  3. Lebih baik menggunakan produk local,
  4. Memilih detergent dengan kandungan fosfat rendah atau tidak ada sama sekali.

Kandungan bahan surfaktan dan fosfat akan menentukan apakah detergent tersebut ramah terhadap lingkungan atau tidak.
Penggunaan detergent akan membantu menjaga kebersihan baju anda secara lebih optimal, sebab mengandung bahan yang mudah melarutkan noda. Sekaligus memberikan aroma lebih harum agar tidak mudah apek pada baju anda. Agar kesehatan kulit terjaga sebaiknya mencuci baju secara rutin, setiap kali usai dipakai. Baju yang bersih akan membantu kulit terhindar dari serangan kuman, bakteri, jamur, yang menyebabkan infeksi pada kulit. Pilihlah detergent yang baik, agar tubuh sehat dan lingkungan tetap asri!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0