Desain Properti yang Futuristik

Pembicaraan tentang properti Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Dan tidak hanya di Indonesia saja yang sudah sangat berkembang propertinya, tetapi juga di luar negeri. Bahkan di luar negeri, perkembangan properti pun sudah merambah hingga ke desain arsitektur yang futuristik dan seolah menembus batas. Mau tahu apa bangunan berdesain futuristik yang siap dibangun pada tahun 2016 ini? Berikut daftarnya:

  1. Desain Properti yang Futuristik 2016Khan Shatyr. Bangunan yang berada di Astana, Khazakstan, ini memiliki desain yang sangat futuristik dengan bahan transparan yang membentuk tenda besar ala Indian. Atapnya sendiri dibuat sedemikian rupa hingga terlihat kaku dengan bantuan jaringan kabel yang membuatnya mampu berdiri hingga ketinggian 150 meter. Bangunan ini memiliki luas 140.000 meter persegi dengan fasilitas yang tak kalah megahnya. Mulai dari taman, pusat perbelanjaan, sungai, tempat golf, hingga resor pantai. Khan Shatyr dirancang oleh Foster and Partners.
  2. Nuragic & Contemporary Art Museum. Terletak di Cagliari, Italia, museum ini merupakan tempat bagi pameran budaya peradaban Nuragic yang telah berlangsung sejak dulu kala. Bangunannya sendiri cukup unik dengan dominasi warna putih dan bentuk asimetris yang tampak menarik dan jendela yang beraneka bentuk. Museum ini dikenal juga dengan nama Betile dan dirancang oleh Zaha Hadid. Museum ini sedang dalam proses pengerjaan di kawasan Sant’Elia promenade, dekat Stadion sepak bola Sant’Elia.
  3. Hangzhou Waves. Bangunan ini hadir dari tangan biro arsitektur JDS yang memenangkan rancangan desainnya beberapa tahun lalu. Hangzhou Waves terletak di Hangzhou, China, dengan konsep bangunan perkantoran kelas bintang lima dengan fasad eksterior yang bernuansa hijau. Bentuknya sendiri sangat asimetris dengan teras yang sengaja dihias dengan vegetasi alami untuk menghasilkan nuansa hijau alami jika dilihat dari kejauhan.
  4. Songjiang Hotel. Terletak di Inggris, bangunan ini merupakan hasil desain dari Atkins untuk Shimao Group. Hotel ini memiliki pelayanan kelas atas dengan 400 kamar plus restoran di bawah air yang dilengkapi juga dengan akuarium sedalam 10 meter. Tidak berbeda dengan Hangzhou Waves yang memiliki vegetasi hijau di teras bangunannya, Songjiang Hotel pun juga demikian. Bangunan ini akan memiliki fitur atap hijau yang bisa mengontrol panas dan juga menyalurkan energi. Akan dibentuk pula sebuah air terjun alami yang bisa menambah kesejukan di bangunan tersebut.

Doakan saja semoga bangunan ini segera berdiri tegak dan siap dikunjungi oleh publik yaa!

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0