Dampak Psikologis Istri yang Mengalami Poligami

Dampak Psikologis Istri yang Mengalami PoligamiMeskipun pada beberapa agama mengijinkan seorang suami untuk melakukan poligami, namun pada kenyataannya masalah poligami ini masih tetap menjadi hal yang diperdebatkan oleh masyarakat. Banyak masyarakat yang setuju (pro) dengan praktek poligami, namun banyak juga yang menolak (kontra) dengan praktek poligami ini. Walaupun begitu, ternyata praktek poligami ini justru banyak menarik minat produser film untuk memproduksi sebuah film dengan tema poligami. Misalnya saja seperti film ayat-ayat cinta yang telah tayang tahun 2008 lalu, dan film surga yang tak dirindukan yang direncanakan akan tayang pada 15 juli tahun 2015.

Selain dituangkan dalam bentuk film, banyak juga sinetron maupun film televisi yang mengambil kisah tentang praktek poligami sebagai tema ceritanya. Meskipun tidak semua, namun hampir seluruh sinetron atau film yang mengambil tema poligami menggambarkan bagaimana tersiksanya seorang istri ketika mengetahui suaminya melakukan praktek poligami. Apalagi, jika suami melakukan poligami tanpa meminta izin terlebih dahulu pada istri pertamanya. Hal ini tentunya akan berdampak pada psikologis sang istri.

Banyak suami yang merasa boleh melakukan poligami asalkan mendapatkan izin dari istri pertama. Namun sebenarnya, melakukan poligami atas seizin ataupun tanpa seizin dari istri pertama tetaplah akan menyakitkan bagi istri pertama. Membayangkan bahwa suami yang selama ini disayanginya, berada dalam pelukan wanita lain, tentunya akan membuat istri merasa sangat tersakiti. Bahkan, tidak jarang istri memutuskan untuk menceraikan suaminya setelah tidak kuat menahan beban psikologis akibat poligami yang dilakukan sang suami.

Masalah poligami ini akan menjadi beban yang lebih berat bagi istri, ketika keluarga tersebut telah memiliki anak. Istri harus menahan rasa sakitnya akibat dipoligami, dan harus terlihat tetap kuat di depan anak-anaknya. Beban ini akan terasa sangat berat dan menyiksa sang istri. Hal inilah yang terkadang dilupakan oleh suami yang melakukan praktek poligami.

Dampak psikologis yang dirasakan istri akibat poligami inilah, yang membuat banyak wanita akhirnya menentang praktek poligami. Bahkan, tidak jarang wanita yang membuat perjanjian pra nikah dengan suaminya, yang menyatakan bahwa calon suami tersebut tidak boleh melakukan praktek poligami setelah menikah.

Ingin melihat fenomena poligami yang difilmkan ? Nonton saja Film Surga Yang Tak Dirindukan produk MD Pictures mulai 15 Juli nanti! Ingin lihat trailer film yang mengangkat cerita poligami ini akan menjadi seperti apa ? Silahkan langsung saja cek di sini

 Jangan lupa, yah catat tanggal mainnya! (Yv)

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0