Daftar Perusahaan Mobil Listrik Paling Terkenal di Dunia

Mobil listrik merupakan salah satu jenis mobil yang diproduksi oleh perusahaan pembuat mobil, yang memiliki bahan bakar bersifat konvensial. Awal mula dikeluarkannya mobil listrik ini lantaran semakin meningkatnya permintaan pangsa pasar sekaligus adanya regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah di berbagai negara di dunia. Melansir dari sebuah blog, di abad 19 lalu mobil listrik berbahan konvensional dan jika rusak harus memperoleh tanggungan dari pihak asuransi mobil bagus ini sangat banyak diminati oleh para pengendara mobil.

mobil listrik RENAULT NISSANNamun, sayangnya dikarenakan bermunculannya banyak mobil mewah dengan harga yang cukup murah membuat mobil listrik ini pun kian meredup namanya di bagian otomotif. Kendati demikian, namun di tahun 2000an ini nama mobil listrik pun kembali meroket di pangsa pasar dunia. Berbeda dengan tampilan lamanya, mobil listrik yang baru dikeluarkan ini dilengkapi dengan tenaga listrik yang aman untuk lingkungan. Secara teknisnya sendiri, mobil listrik ini bergerak karena adanya penyimpanan energi di dalam baterai, sehingga tidak akan mengeluarkan gas yang tidak baik untuk lingkungan maupun bumi.

Berbicara mengenai mobil listrik, ternyata terdapat sekurangnya 10 besar perusahaan yang berhasil membuat mobil listrik ini dan sangat dikenal oleh berbagai negara yang tersebar di dunia ini, loh. Apa sajakah perusahaannya? Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. RENAULT NISSAN yang berhasil menjual setidaknya 26.248 unit mobil kepada seluruh negara di dunia.
  2. TESLA menjual sekitar 20.142 unit mobil.
  3. BAIC sebanyak 10.903 unit.
  4. Zoyte kurang lebih menjual mobil listriknya sekitar 6.368 unit mobil.
  5. ZD sekitar 5.824 unit mobil listrik.
  6. BMW yang sangat dikenal dunia ini mampu pula menjual mobil listrik sebanyak 3.662 unit.
  7. CHEVROLET yang bisa menjual produknya sekitar 3.432 unit.
  8. HYUNDAI sekitar 2.569 unit.
  9. GEELY dengan mobil yang dijual kurang lebih 1.903 unit mobil.
  10. JAC yang menjual sebanyak 1.627 unit mobil listrik.

Mungkin, bagi Anda pengguna maupun pengendara mobil listrik, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan sepuluh besar perusahaan paling terkenal di dunia yang menjual mobil listrik ini. –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0