Daftar Buah untuk Diet

Konsumsi buah merupakan salah cara yang sering digunakan untuk diet atau Cara Mengecilkan Perut. Kaya akan kandungan vitamin, mineral, serat dan tentu saja tidak berlemak, hal inilah yang menjadikan buah sebagai makanan favorit untuk diet. Namun apakah semua buah cocok untuk mereka yang sedang diet ? karena tidak semua buah cocok untuk program diet. Berikut ini daftar buah untuk diet.

buah untuk diet

  • Apel

Buah apel memiliki kandungan serat dan nutrisi yang sangat baik untuk diet. kandungan Pektin dan Polifenol dalam buah apel terutama pada kulitnya memiliki manfaat untuk mengurangi kolesterol dan lemak pada tubuh.

  • Grapefruit

Grapefruit bukan anggur, tetapi buah yang mirip jeruk bali namun memiliki warna kulit oranye dan memiliki daging buah berwarna merah keunguan. Mengkonsumsi buah ini dapat menghilangkan rasa lapar dan yang terpenting kandungan zat dalam buah grapefruit sangat baik untuk pembakaran lemak dan menstabilkan gula darah.

  • Buah Naga

Kandung pada buah naga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, mengurangi lemak dan banyak zat antioksidan yang di butuhkan oleh tubuh.

  • Buah Pepaya

Siapa yang tidak kenal buah ini, buah yang sangat kaya akan serat ini sudah sangat terkenal untuk diginakan sebagai buah unutk menu diet.

  • Buah Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan serat alami yang tinggi bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, sehingga sangat baik untuk dijadikan sebagai pelangsing alami.

  • Buah Pisang

Pisang banyak mengandung serat yang dapat membuat kenyang. Buah pisang juga dapat meningkatkan metabolisme dan mempercepat proses menurunkan berat badan.

Masih banyak buah lainnya yang dapat digunakan untuk program diet yang sehat. Tapi perlu diingat, untuk diet bukan berarti kita hanya mengkonsumsi buah loh!. Asupan lain seperti karbohidrat, protein, lemak juga dibutuhkan tubuh, selain itu pola hidup sehat dan olahraga juga sangat penting untuk mendukung diet dapat berhasil. Semoga artikel informasi tentang diet ini bermanfaat. -db -