Cerita Cinta Sejati Sehidup Semati Ternyata Bukan Hanya Cerita Saja 

Apakah ada cerita cinta sejati antara dua orang sehidup semati? Pasti tidak percaya jika ada.

Cinta sehidup semati seolah-olah hanya kata-kata saja. Tapi, ternyata ada pasangan yang membuktikannya.

Bukan Romeo and Juliet. Bukan juga kisah fiktif. Ini kenyataan.

cinta-sejatiAda pasangan suami istri yang bernama Don dan Margaret Livengood. Mereka meninggal di hari yang sama. Hanya selang beberapa jam saja.

Usia pernikahannya 59 tahun dan selama itu pula mereka menjalani kehidupan berumah tangga yang sangat harmonis.

Dan cerita cinta sejati tersebut tidak hanya terekam manis ketika mereka berdua akhirnya meninggal di hari yang sama. Ada cerita lain yang tak kalah mengharukan sebelum kematian mereka.

Sebelum Meninggal

Keduanya berusia 84 tahun. Ketika usia mereka sudah senja, ada penyakit yang mereka alami. Don mengalami penyakit pulmonary fibrosis dan bilateral pneumonia. Sementara isitinya, Margaret mengindap kanker dan komplikasi.

Beberapa bulan sebelum meninggal, anak mereka memasukkan mereka ke rumah sakit yang sama. Hanya saja, mereka dirawat di tempat yang berbeda lantaran jenis penyakit yang berbeda.

Akan tetapi, kondisi mereka bukannya semakin membaik tapi sebaliknya. Anak mereka menuturkan bawasannya kecemasan terlihat dari kedua wajah orang tua mereka tersebut.

Akhirnya staf rumah sakit mengatur bagaimana caranya agar Margaret bisa menjenguk don secara rutin. Hal tersebut berhasil dilakukan dalam kurun waktu yang tertentu.

Namun, akhirnya staf rumah sakit menemukan kamar kosong yang letaknya bersebalahan dengan ICU di mana Don di rawat.

Singkat cerita, kondisi Don semakin membaik. Akan tetapi, penyakit kanker yang dialami oleh Margaret sepertinya semakin kuat dan semakin membuat tubuh Margaret lemas.

Pada tanggal 15 Agustus 2016 tepatnya pada pukul 08.00, Margaret meninggal dunia. Kemudian pada pukul 17.19, Don menyusul sang istri tercintanya.

Keharuan terlihat ketika Margaret menggenggam erat tangan Don ketika ia berpulang. Ini yang diceritakan oleh anak mereka sendiri yang kemudian mereka mendapati kedua orang tua mereka meninggal dunia di hari yang sama.

Apakah cerita cinta tersebut bisa dikatakan cerita cinta sehidup semati? Setiap orang bisa memaknai sendiri. Yang pasti, cinta sehidup semati merupakan ungkapan untuk menunjukkan betapa rasa cinta seseorang kepada pasangannya tidak akan hilang walaupun sudah menua dan walaupun orang yang dicintai tersebut sudah meninggal.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0