Cara Percepat Koneksi Jaringan Wifi

Penggunaan koneksi jaringan internet wifi atau wireless fidelity, kini makin diminati pemakaiannya oleh masyarakat Indonesia. Gimana nggak, hanya menggunakan router wifi yang dibeli melalui toko jual router wifi murah, maka pengguna pun sudah bisa menikmati koneksi internet tanpa harus ribet memasangkan kabel ke Laptop maupun Komputer. Meskipun begitu, tapi sayangnya kadangkala tidak semua router wifi ini memberikan koneksi cepat untuk para penggunanya, entah disebabkan oleh jaringannya yang memang susah atau peletakkannya yang terlalu jauh saat digunakan.

wifi cepatMaka dari itu, bagi pengguna yang koneksi jaringan wifi-nya terbilang cukup lambat, percepatlah dengan cara berikut ini. Apa saja ya? Simak langsung di bawah ini;

  1. Mengganti router wifi dengan keluaran terbaru. Jika koneksi jaringan wifi baik di kantor ataupun rumah Anda mulai lemot, ada baiknya Anda mengganti router wifi tersebut dengan router keluaran terbaru. Karena, biasanya router wifi keluaran terbaru ini dibuat dengan teknologi jauh lebih canggih apabila dibandingkan dengan router wifi keluaran lama. Selain itu, dengan kecanggihan yang dimiliki oleh router baru, maka koneksi yang diberikan pun lebih cepat daripada router lama.
  2. Menggunakan antena wifi. Supaya koneksi jaringan router wifi yang digunakan makin kencang, Anda pun bisa memanfaatkan antena wifi yang memang diperuntukkan untuk wifi. Dengan ditambahkannya antena wifi ini, memungkinkan sinyal yang akan diterima router wifi akan semakin kuat sehingga menghasilkan koneksi yang lebih cepat daripada biasanya.
  3. Manfaatkan wireless repeater. Tidak hanya antena wifi, Anda juga bisa mempercepat koneksi wifi dengan memanfaatkan teknologi dari wireless repeater. Biasanya, ketika menambahkan fitur satu ini, koneksi sinyal yang ditangkap pun lebih tinggi dan jauh. Ketika sinyal yang ditangkap sudah jauh, tentu saja koneksi internet yang diberikan pun akan semakin kencang.
  4. Memakai password. Agar koneksi jaringan wifi Anda tidak lemot, memakai password untuk wifi adalah cara yang tepat untuk dilakukan. Sebab, jika wifi yang digunakan tidak diberi password, orang lain pun dengan mudahnya bisa masuk ke dalam wifi tersebut. Apabila orang yang tidak diinginkan masuk, tentu tidak menutup kemungkinan kian memperburuk jaringan internet wifi Anda.

So, ketika wifi Anda lemot, apakah Anda sudah melakukan beberapa cara di atas? Jika belum, mending segera diterapkan, deh! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0