Cara Merawat Kulit Bayi Agar Tetap Terjaga Kelembutan Dan Kehalusannya

Kulit memang merupakan salah satu lapisan luar yang harus tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya. Apalagi pada kulit bayi yang sudah semestinya terjaga kelembutan dan kehalusannya. Kulit bayi memang harus diperhatikan perawatannya, adapun peran seorang ibu sangatlah penting dalam perawatan kulit bayi agar tetap terjaga kebersihannya. Karena sudah kita ketahui bahwa kulit bayi masih sangat lembut dan tipis. Oleh sebab itu, perlunya seorang ibu mengetahui cara merawat kulit bayi yang benar agar terhindar dari berbagai penyakit dan masalah penyakit kulit yang dapat menyerang sang buah hati.

merawat kulit bayiKulit bayi yang masih rentan serangan berbagai penyakit kulit ataupun alergi, sudah selayaknya mendapatkan perawatan khusus setiap hari. Kulit bayi yang tidak mendapatkan perawatan secara khusus dari seorang ibu akan berdampak bagi kesehatan kulit bayi, karena tidak selamanya kondisi kulit bayi sehat dan kuat, terkadang bisa menjadi lemah sehingga akan mudah diserang oleh berbagai penyakit. Kondisi inipun tergantung dari seorang ibu, apakah sudah benar atau tidaknya merawat kulit bayi yang dilakukan setiap hari.

Mandi adalah salah satu cara merawat kulit bayi agar terhindar dari serangan berbagai bibit penyakit. Mandikanlah sang buah hati secara teratur, dan hindari memandikan bayi terlalu sering, minimalnya dua kali dalam sehari. Adapun bayi yang baru lahir cukup dimandikan satu kali saja, karena bayi yang baru lahir tidak kuat menahan rasa dingin. Dan alangkah baiknya menggunakan washlap ataupun kain halus yang sudah di basahai dengan air hangat. Dengan cara ini setidaknya kulit bayi akan terawat, dan akan tetap terjaga kelembutan dan kehalusan kulit bayi. Dan yang paling penting dalam memandikan bayi pakai sabun khusus untuk bayi, hindari sabun anti bakterial saat memandikannya, karena bahan yang mengandung anti bakterial merupakan produk yang sifatnya keras dan dapat menimbulkan iritasi dan infeksi.

Perawatan yang tepat akan membuat kulit bayi tetap terjaga kesehatannya, tetap halus, serta lembut sepanjang hari. Pemilihan produk pun harus dipilih secara cermat dan pastinya harus dipilih sesuai tahapan usia bayi. Produk Zwitsal menyediakan rangkaian produk yang sangat cocok untuk di gunakan dalam perawatan kulit bayi yang sudah teruji secara klinis dan terbukti khasiatnya. Dengan memakai dari produk Zwitsal maka kulit bayi akan terjaga kelembutan dan kesehatannya.

Share on Facebook0Share on Google+0Pin on Pinterest0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0